-IKLAN-

Dermaga Feri Tampo Segera Difungsikan Kembali 

118
La Ode Nifaki Toe

 

 

RAHA – Sudah sepekan lamanya, kapal Feri rute Raha (Tampo) -Torobulu (Konawe Selatan) dialihkan ke dermaga Tondasi, Muna Barat lantaran ada perbaikan salah satu bagian dermaga Tampo, yakni Mobile Bridge (MB) atau jembatan bergerak.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muna, H La Ode Nifaki Toe menegaskan bahwa berlabuhnya kapal feri di Tondasi tidak akan berlangsung permanen, hanya sementara saja sambil menunggu selesainya perbaikan dermaga Tampo.

“Di Tondasi hanya sementara waktu, selesai perbaikan dermaga kapal feri akan kembali berlabuh di dermaga Tampo. Rute Tampo-Torobulu sudah permanen,” kata Nifaki.

Saat ini proses perbaikan dermaga Tampo sudah hampir selesai. Jika tak ada aral melintang, Senin pekan ini kapal feri Tampo-Torobulu sudah akan beroperasi kembali secara normal.

“Informasinya, perbaikan dermaga Tampo sudah hampir tuntas. Kalau tak ada halangan, hari Senin ini kapal feri mulai operasi kembali di Dermaga Tampo,” kata Nifaki.

Terkait isu yang berkembang bahwa kapal feri rute Torobulu-Tondasi akan dipatenkan, Nifaki mengatakan bahwa isu tersebut tidak benar.

“Feri rute Tondasi-Torobulu bisa jadi ada jika ada penambahan rute, tapi jika rute Tampo-Torobulu dipindahkan ke Tondasi itu tidak benar,” tegas Nifaki. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.