Gubernur Berharap Poltekes Menyiapkan SDM Unggul untuk Rumah Sakit Jantung

9
Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio mewakili Gubernur Sultra, Ali Mazi, menghadiri wisuda virtual Poltekes Kendari, Rabu (7/10).

 

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berharap Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari bisa menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional untuk menunjang tenaga yang dibutuhkan oleh rumah sakit jantung yang sedang dibangun Pemprov Sultra.

“Salah satu program penting Pemprov Sultra dibidang kesehatan adalah pembangunan Rumah Sakit Jantung. Insyaallah rumah sakit ini rampung pada 2021 mendatang. Karena itu, saya berharap agar Poltekes Kendari dapat menyiapkan SDM unggul dan profesional untuk menunjang tenaga yang dibutuhkan oleh rumah sakit jantung di Sultra,” kata Ali Mazi melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, saat memberikan sambutan pada acara wisuda Poltekes Kendari secara virtual, Rabu (7/10).

Asrun Lio bilang, Pemprov Sultra terus berupaya memaksimalkan Program peningkatan kesehatan. Beberapa program prioritas yang dilakukan seperti:

Pertama, memastikan seluruh orang di Sultra yang tidak mampu, terdata by name by address dan dimasukan dalam program jeminan kesehatan nasional dan mendapatkan Kartu Sultra Sehat (KSS).

Kedua, mengingat masih tingginya masalah stunting di Sultra, maka Pemprov Sultra akan memastikan bahwa setiap anak penderita stunting mendapat penanganan yang serius dan komprehensif.

Ketiga, agar seluruh anggota keluarga terjamin akses kesehatannya, maka setiap tenaga kesehatan wajib mempunyai keluarga binaan.

“Keempat, untuk menjaga pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merata, maka pemerintah akan membuat kerja sama antar-rumah sakit se-Sultra. Kerja sama ini menyangkut penanganan pasien rujukan, ambulans siap jemput, penugasan dokter ahli dari rumahsakit bahteramas ke rumahsakit kabupaten/kota sesuai kebutuhan, peningkatan kapasitas tenaga kesehatan rumah sakit, peralatan kesehatan dan lain sebagainya,” tutup Asrun Lio. (aji)

Komentar Pembaca
.