Ketua PDI Perjuangan Konkep Beber Keberhasilan Pasangan BerAMAL Jilid I

63
Paslon BerAMAL saat berkampanye di Wawoindah dan Mekar Sari Kecamatan Wawonii Tengah, Jumat (16/10/2020). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

 

LANGARA – Masa kampanye pasangan calon (Paslon) Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM berakronim BerAMAL memasuki hari ke-17. Pasangan ini melakukan kampanye terbatas sejak 26 September 2020. Pada kampanye kali ini, pasangan BerAMAL menyambangi Desa Wawoindah dan Desa Mekar Sari Kecamatan Wawonii Tengah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Konawe Kepulauan (Konkep) Ajezar Boy menjadi pembuka orasi politik paslon incumben itu. Di hadapan simpatisan dan relawan, ia membeberkan sejumlah keberhasilan duet insinyur dan ekonom itu selama memimpin Konkep di periode lalu.

Katanya, pencapaian visi besar BerAMAL telah melepaskan belenggu keterbelakangan sosial ekonomi dan sosial budaya masyarakat Wawonii yang ditandai dengan terlaksanakan beberapa program pembangunan, seperti infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan yang lainnya.

“Dibidang pendidikan, BerAMAL telah berhasil mendongkrak Indek Pembangunan Manusia dari tahun ke tahun sejak 2016 lalu melalui program beasiswa Wawonii Cerdas. Dan ini dari 17 Kabupaten Kota yang ada di Sultra hanya Konkep yang konsisten setiap tahun meningkatkan jumlah anggaran beasiswa,” bebernya.

“Ini sebuah ide dan visi besar yang tidak hanya memandang hari ini tapi mentap 50 tahun ke depan. Beliau berdua menyadari betuk kekurangan kita adalah minimnya Sumber Daya Manusia di daerah ini. Tapi dengan lahirnya beasiswa yang ditandai dengan meningkatnya IPM ke depan generasi Wawonii akan siap di masa depan,” tambahnya.

Di bidang kesehatan lanjutnya, kolaborasi H Amrullah dan Andi Muh Lutfi telah berhasil membangun infrastruktur kesehatan dengan membangun 9 Puskesmas di tujuh Kecamatan dengan fasilitas memadai.

“BPJS seratus persen gratis, dan Konkep satu-satunya Kabupaten dari 17 Kabupaten Kota di Sultra yang membiayai kesehatan gratis, pelayanan kesehatan terus ditingkatkan,” katanya.

Belum lagi infrastruktur jalan lingkar Pulau Wawonii kata Boy (sapaan akrabnya) yang sudah fungsional seratus persen, meskipun masih ada yang harus diperbaiki, karena itu harus dilanjutkan pengabdian BerAMAL untuk periode selanjutnya.

“Karena itu saya mengajak bersatu, bersama-sama mewujudkan impian bersama pada 9 Desember 2020 untuk mengantarkan kemenangan BerAMAL. Saya yakin 5 tahun ke depan Wawonii akan terbebas dari belenggu keterbelakangan sosial ekonomi dan sosial budaya. Yang akan sejajar dengan Kabupaten-kabupaten lain yang ada di Sultra,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
.