Paslon BerAMAL Kembali Sampaikan Pesan Moral saat Kampanye

95

 

Paslon BerAMAL saat disambut dengan lagu daerah saat berkampanye di Desa Bakubaku Kecamatan Wawonii Selatan, Senin (13/10/2020). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

LANGARA – Kampanye pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Ir H Amrullah MT dan Andi Muh Lutfi SE MM memasuki hari ke-15. Kali ini pasangan ini menyambangi Desa Bakubaku, Kecamatan Wawonii Selatan, Selasa (13/10/2020).

Di Desa Bakubaku, paslon incumben itu disambut meriah dengan lagu daerah Wawonii. Calon Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat berorasi menyampaikan pesan moral kepada seluruh masyarakat Pulau Wawonii khususnya warga Desa Bakubaku Kecamatan Wawonii Selatan.

“Mohon maaf, ada cap yang jelek terhadap kita. Biasa katanya menggunting dalam lipatan, menohok kawan seiring, menikam dari belakang. Saling menjatuhkan, tetapi saya yakin hari ini, bahkan generasi-generasi penerus kita.

“Cap itu akan kita hilangkan, kita pimpin daerah ini bukan hanya duduk di kursi kekuasaan, tapi saya sampaikan kepada adik saya Andi Muh Lutfi bahwa harus ada nilai-nilai yang harus kita wariskan kepada penerus kita untuk bisa mereka teladani,” katanya.

Karena itu sambung H Amrullah mengajak kepada seluruh masyarakat Wawonii untuk berdoa semoga dalam menjalankan roda pemerintahan daerah itu, tidak ada yang saling membenci.

“Kita letakan pondasi yang baik. Jangan meletakan dasar untuk saling membenci, terpecah berai. Kalau kita terpecahkan kemudian dimasuki orang lain, maka selesailah kita. Karena ketika kita jatuh satu kali susah untuk bangkit kembali,” pesannya.

Jika ada yang mengatakan, ada ketidak adilan pembangunan H Amrullah membantah itu karena sejak dirinya menjadi Kadis PU tahun 2014 lalu, Wawonii Selatan sudah menjadi perhatian prioritas pembangunan.

“Waktu pertama sekali saya jadi Kepala Dinas PU, saya sudah bagi program yang seimbang, Insyaallah kalian ingat waktu saya jadi kepala Dinas PU, kami datang bersama saudara saya mantan kepala Bappeda, lalu jalan kaki untuk melihat kondisi jalan yang sudah jadi hutan,” katanya.

Sehingga Dinas PU saat itu sambungnya membagi porsi anggaran jalan yakni Rp4,5 Miliar ke Timur dan Rp4,5 Miliar ke Selatan. Sehingga ada asas keadilan yang diterapkan dalam hal membagi anggaran itu.

“Soal asas keadilan pembangunan dalam disiplin ilmu yang saya miliki mengenal tiga asas yakni, asas fungsi atau manfaat, itu yang paling utama, keadilan dan berkelanjutan,” urainya menjelaskan.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Konkep Andi Muh Lutfi SE MM, juga mengajak untuk tidak memutuskan talisilaturahmi, menjaga hubungan yang baik antar sesama masyarakat Kabupaten Konawe Kepulauan.

“Kalau silaturahmi kita baik, rezki daerah akan dilimpahkan. Insyaallah akan dirasakan seluruh masyarakat Wawonii,” ajaknya.

Meski dalam situasi politik saat ini katanya tapi rasa persaudaraan tetap dijaga. Sama dengan sesama paslon yang kompetisi sekalipun kadang ada yang memutuskan tali silaturahmi.

“Saya kadang menghubungi mereka melalui Whatshapp tapi tidak direspon. Karena sudah membenci, padahal setelah selesai 9 Desember 2020 maka selesai semua kompetisi Pilkada, mari kita jaga rasa persaudaraan kita,” tandasnya mengajak. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
.