-IKLAN-

Pemkab Konkep Siapkan DAK Rp30 Miliar Benahi Infrakstruktur Jalan Selatan dan Tenggara

272

 

Israwan Sulfa WRD

 

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Alhasil 2021 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) keciprat Rp30 Miliar Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengaspalan jalan dan jembatan.

Demikian disampaikan Kadis PUPR Konkep Israwan Sulpa WRD di ruang kerjanya, Senin (19/10/2020). Katanya, dari total Rp30 Miliar itu dibagi menjadi dua item pekerjaan yakni pengaspalan jalan Rp17 Miliar dan pembangunan jembatan sebesar Rp13 Miliar.

“Tahun depan baru bisa dikerja. Anggaran ini diprioritaskan untuk wilayah Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara, selain jalan lingkar pengaspalan juga akan dilakukan untuk jalan non status, seperti jalan perkampungan,” jelasnya.

Tak hanya itu, jalan menuju kompleks perkantoran dan jalan menuju RSUD Pratama Konkep juga menjadi perhatian untuk peningkatan jalannya.

“Tahun ini ada enam ruas jalan yang dikerjakan, tiga di antaranya sudah teraspal. Jalan Lampeapi, Tombaone – Lansilowo, dan Dimba – Mata Dimba,” rincinya.

Sementara untuk ruas jalan SP3 Batume-Lamoluo, Rokoroko-Lawey dan Wawouso-Bobolio kata Israwan juga ditargetkan tuntas dalam waktu dekat ini karena dalam proses pemadatan.

“Progress pengaspalan enam ruas jalan tahun ini sudah 63 persen. Tidak lama lagi dilakukan pengaspalan. Kami juga lakukan pemeliharan rutin jalan, target kita tiap tahun 20 kilometer. Saat ini teman-teman masih mobail dilapangan,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
.