PNM Gelar Pelatihan Kepada UMKM Mitra Binaan PT Pelindo IV dan PT PNM di Buton  

25
PNM Gelar Pelatihan Kepada UMKM Mitra Binaan PT Pelindo IV dan PT PNM di Buton secara virtual

 

PASARWAJO – Perusahaan Terbatas (PT) Permodalan Nasional Madani (PNM) menyelenggarakan pelatiahn daring melalui sarana Video Confrence Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui you tube bagi Mitra Binaan PT Pelindo IV dan PT PNM.

Pelatihan capacity building kali ini di hadiri sejumlah pejabat, baik dari Pelindo IV Kendari maupun PT PNM. Seperti Dwi Rahmat Toto, Sekretaris PT Pelindo IV, Cut Ria Dewanti Kepala Divisi JML PT PNM (Persero), Supriadi Ratman Kabag PKBL Pelindo IV, Mulyono Kabag Divisi JML PT PNM, dan Salim, pemimpin cabang PT PNM Cabang Kendari.

Peserta pelatihan adalah para petani rumput laut di Kabupaten Buton, dengan menghadirkan pemateri dari Universitas Halu Oleo, Ir H Ahmad Sofyan Patadjai.

Pelatihan ini bertajuk “Prospek Pengembangan Budidaya Rumput Laut dalam Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Pesisir”. Tema ini juga menjadi materi utama yang dibawakan oleh pemateri Ir H Ahmad Sofyan Patadjai.

Dari pemberian materi, para peserta sangat antusias dan senang karena mendapatkan ilmu baru dan paling penting mereka mendapatkan akses untuk mengetahui harga rumput laut dunia sehingga untuk permainan harga mereka sudah mengetahuinya.

PNM secara berkesinambungan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah baik berupa pelatihan tematik hingga pembinaan secara reguler dan pelatihan klaster, seperti yang dilakukan ini.

“Kegiatan Klasterisasi ini merupakan salah satu bentuk pendampingan yang di lakukan oleh PT Pelindo IV dan PT PNM,” kata Salim, Pemimpin Cabang PT PNM Cabang Kendari. (rls/aji) 

Komentar Pembaca
.