Sukses Bangun SPAM, Rusman Janjikan Pemasangan Gratis Air PDAM

274

 

-Foto: LM Rusman Emba saat kampanye di Desa Masalili Kecamatan Kontunaga,Selasa (24/11). (Foto: Isra)

* Februari Air PDAM Masuk Ke Rumah Warga Kontunaga

RakyatSultra.com, RAHA-Setelah sukses membangun Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Kecamatan Kontunaga belum lama ini Bupati Muna, LM Rusman Emba yang kini kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Muna memastikan bahwa pemasangan air PDAM ke rumah-rumah warga di Kecamatan Kontunaga dan sekitarnya akan digratiskan. Hal itu disampaikan oleh calon petahana ini di hadapan warga Masalili Kecamatan Kontunaga dalam kampanye terbatas di Masalili, Selasa (24/11).

Jika tak ada aral melintang maka bulan Februari 2021, sambungan air PDAM akan masuk ke rumah-rumah warga. “Bulan Februari Insya Allah, air PDAM sudah masuk ke rumah-rumah warga dan saya pastikan itu gratis. Kalau ada yang memungut bayaran, laporkan ke polisi agar mereka tidak hidup dalam kebohongannya,”janji Rusman disambut aplaus warga Masalili.

Berani Laporkan Bukti Money Politik, Rusman Siap Ganti Lima Kali Lipat

Mantan senator DPD RI ini juga menyinggung soal oknum yang menyebutnya telah berbohong terkait air di Kecamatan Kontunaga. Ia mengungkapkan bahwa keberadaan SPAM di Puncak Lakude Kecamatan Kontunaga tidk muncul dengan sendirinya, melainkan melalui perjuangan keras untuk meyakinkan pemerintan pusat agar merestui proyek senilai 24 M tersebut di Kecamatan Kontunaga tahun 2020.

“Hadirnya SPAM ini tidak sembarangan, melalui perjuangan dati detik ke detik, menit ke menit hingga kita semua saksikan bersama hari ini. Jadi kalau ada yang mengatakan itu bohong maka terkutuklah orang itu,”tegas Rusman Emba. Ia mengajak seluruh masyarakat agar berpolitik secara santun, tidak menebar kebohongan di tengah-tengah masyarakat.

Wujud Cinta PT Jasa Raharja Cabang Sultra  dan BPTD Wilayah XVIII Sultra Ke Pengendara Jalan

SPAM Kontunaga memiliki kapasitas 20 liter per detik dan telah sukses menjalani uji coba bulan Oktober lalu. SPAM ini dapat mengaliri 1.000 sambungan rumah tangga, mulai dari tugu Desa Waara, Kecamatan Loghia sampai ke Desa Liabalano, Kecamatan Kontunaga. (isra)

Komentar Pembaca
.