Berlangsung Sukses, Ratusan Ribu Mahasiswa UT Di Seluruh Dunia Melaksanakan UAS Daring

44

RAKYATSULTRA.COM,  KENDARI- Pertama kali,Ujian Akhir Semester Daring (UAS Daring) yang dilaksanakan Universitas Terbuka (UT) dan diikuti ratusan ribu mahasiswa seluruh dunia berlangsung sukses.

 

9.436 Alumni Lolos CPNS 2019, Universitas Terbuka Ungguli UGM, UPI dan UNM

Total 350 ribu mahasiswa UT. Terpusat di Jakarta, UT mempunyai 39 cabang atau unit di beberapa daerah yang tersebar di tanah air.

 

UAS Daring UT melibatkan 159 ribu mahasiswa tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan sebagian lagi tersebar di 90 negara lainnya. Mereka menjadi bagian dari pelaksanaan ujian yang sejatinya masih akan berlangsung sampai pekan depan dengan total 312.236 mahasiswa yang akan menjadi 1.717.614 peserta ujian untuk seluruh mata kuliah.

Ramaikan Dies Natalis ke-36 Universitas Terbuka Kendari Gelar Gowes Santai 

Berita terkait

Selamat Bertugas Kapolri Baru!

Rakyat Sultra Digital Edisi 28 Januari 2021

Dalam Pernyataan tertulisnya, Kepala Pusat Pengembangan, Hubungan Internasional, dan Kemitraan di Universitas Terbuka, Yuli Tirtariandi El Anshori, menyampaikan kendala teknis dan jaringan yang terjadi pada hari pertama pelaksanaan UAS itu bisa diatasi oleh tim khusus yang dibentuk Universitas Terbuka. Tim disebutnya telah bertindak cepat dengan melakukan berbagai pembenahan sebagai bukti keseriusan Universitas Terbuka agar ujian berjalan lancar dan tidak merugikan hak-hak mahasiswa.

“Kelancaran pelaksanaan UAS online pada Selasa dapat dikatakan telah menepis keraguan banyak pihak tentang kesiapan UT dalam tata kelola pelaksanaan UAS online yang diikuti mahasiswa dalam jumlah masif,”Kata Yuli. Sabtu (10/12/2020).

 

Dia mengingatkan pula bagi mahasiswa yang terdampak masalah pada Sabtu lalu dan belum berhasil mengunduh naskah dan mengunggah jawaban ujian, diberikan kesempatan untuk mengikuti UAS kembali pada 20 Desember. Kemudian pelaksanaan UAS 6 dan 7 Desember digeser ke 21 dan 22 Desember.

Sebelumnya, Universitas Terbuka (UT) pada Sabtu (5/12/2020) melangsungkan Take Home Exam untuk UAS mahasiswa. Awalnya, proses teknis sempat terkendala hingga dilakukan beberapa kali uji coba. Proses uji coba UAS daring dilanjutkan dan berlangsung lancar. Proses ujian ini menjadi momentum untuk adaptasi dengan pola belajar baru di tengah pandemi Covid-19. (P2)

Komentar Pembaca
.