KPU Siapkan TPS Khusus di Rutan

63
Yuliana Rita

 

 

RAHA- Masuk bui tak menghalangi warga negara untuk menyalurkan hak pilihnya saat pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Muna tanggal 9 Desember mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna akan menyiapkan satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Raha.

 

Anggota KPU Muna, Yuliana Rita menyebutkan, jumlah pemilih pilkada Muna di Rutan Kelas II B Raha mencapai 112 orang. Tak menutup kemungkinan, jumlah ini akan bertambah jelang pilkada mendatang, seiring bertambahnya jumlah warga Rutan. “Kami sudah dapat informasi bahwa jumlah pemilih di Rutan ada penambahan,”ungkapnya.

 

Koordinator divisi data dan informasi KPU Muna ini menerangkan, bagi warga rutan yang terdaftar dalam DPT, secara otomatis harus mengambil surat keterangan pindah memilih (formulir A5) dari TPS di desanya masing-masing.

 

Sementara untuk pemilih yang sedang dirawat di RSUD Muna, pihak KPU tak menyiapkan TPS khusus di RSUD. Yang ada adalah menggunakan pendekatan TPS terdekat.

“TPS terdekat adalah TPS Butung-Butung. petugas TPS akan mengunjungi pemilih yang sedang dirawat di rumah sakit dengan membawa serta bahan dan peralatan untuk mencoblos,” terangnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.