Mampu Lanjutkan Pembangunan, Baharuddin All Out Menangkan Rusman

272
dr H LM Baharuddin, M.Kes

 

 

 

RAHA-Tak ada musuh abadi dalam politik. Hal inilah yang terjadi pada Mantan Bupati Muna periode 2010-2015, dr H LM Baharuddin,M.Kes yang kini mendukung Calon Bupati Muna, LM Rusman Emba,ST, rival politiknya saat pilkada Muna 2015 lalu. Keduanya pernah terlibat pertarungan politik yang cukup sengit tahun 2015 lalu melalui Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak dua kali dan berakhir di Mahkamah Konstitusi (MK).

 

Kendati belum menyatakan secara eksplisit alasannya mendukung Rusman dan pasangannya, H Bachrun Labuta (Terbaik), namun dalam setiap kampanye pasangan calon (paslon) Terbaik , dr Baharuddin kerap melontarkan apresiasi terhadap karakter dan pola kepemimpinan Rusman Emba.

 

Pria yang akrab disapa dokter ini menganggap Rusman adalah sosok pemimpin yang mampu melanjutkan vondasi pembangunan yang telah diletakkan oleh para mantan Bupati Muna sebelumnya.

“Menjadi seorang bupati tidak cukup hanya satu periode, harus dua periode untuk bisa menuntaskan visi misinya. Contohnya saya, bangun pasar tidak selesai, bangun rumah sakit tidak selesai, dermaga very Pure-Lagasa saya hanya canangkan saat itu tapi semuanya dilanjutkan oleh pak Rusman Emba. Ini namanya kesinambungan pembangunan,” puji dokter disambut aplaus masyarakat peserta kampanye.

 

Terkait sosok dua calon Bupati Muna yang kini tarung di Muna, mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Muna ini lebih memilih figur Rusman Emba untuk memimpin Muna.

“Saya tahu persis siapa disini dan siapa disana. Sebagai mantan Bupati Muna, saya menyimpulkan, lebih baik pak Rusman yang melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muna,” tegasnya.

 

Pria yang juga mantan Ketua Muhamadiyah Kabupaten Muna ini mengaku memahami karakter keduanya, siapa yang amanah diantara keduanya. Ia melanjutkan, pilkada Muna bukan hanya persoalan ganti rasa tapi merupakan momentum penting untuk menentukan masa depan Kabupaten Muna selama lima tahun ke depan, apakah program pembangunan yang telah ada ini bisa dilanjutkan atau tidak.

 

“Pilkada bukan persoalan ganti rasa tapi ini adalah kesempatan emas untuk memilih pemimpi yang bisa melanjutkan pembangunan yang ada di Kabupaten Muna, dan itu ada pada pasangan LM Rusman Emba dan Bachrun Labuta,” ucapnya.

 

Olehnya itu ia meminta seluruh pendukungnya dan pendukung La Ode Arwaha Adhy Saputra pada pilkada 2015 lalu, untuk bersama-sama all out memenangkan paslon Terbaik di Pilkada Muna tanggal 9 Desember mendatang. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.