Masa Cuti Rusman Emba Berakhir 5 Desember

465

 

LM Rusman Emba saat kampanye Pilkada Muna. Foto: Isra/Rakyat Sultra. 

 

 

RAHA-LM Rusman Emba,ST saat ini sedang menjalani masa cuti sebagai Bupati Muna sejak tanggal 26 September lalu karena sedang melaksanakan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna. Terhitung 71 hari ia cuti dan akan mengakhiri masa cutinya, 5 Desember ini. Rusman akan kembali aktif menjalankan tugas sebagai Bupati Muna, 6 Desember mendatang.

 

Kepada sejumlah wartawan, Rusman telah menyiapkan sejumlah agenda kegiatan saat dirinya akan mulai menlanjutkan tugasnya sebagai bupati. Salah satunya adalah melakukan konsolidasi di internal birokrasi Pemkab Muna untuk menyusun sejumlah program kegiatan pembangunan tahun 2021 mendatang.

 

Hal ini terkait dengan rencana penyusunan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD 2021) yang saat ini belum dibahas dan ditetapkan sebagai Perda. “Kita akan genjot pembahasan APBD 2021 agar selesai sebelum akhir tahun,”kata Rusman.

 

Ia mengatakan, sejumlah program prioritas dan mendesak akan difokuskan dalam penyusunan APBD 2021 mendatang, baik itu di bidang pertanian, infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan, air bersih, perikanan dan pariwisata hingga fokus pada realisasi Tambahan Penghasilan PNS (TPP)

 

Selain itu ia akan melakukan evaluasi terhadap program-program pembangunan yang telah dilaksanakan tahun ini, juga mengevaluasi kedisiplinan ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.