Pemkab Muna Barat Distribusikan Bantuan 25 Unit Perahu Fiberglass Untuk Nelayan

100

 

Perahu Fiberglass sebanyak 25 unit yang sudah diterima masyarakat nelayan di Muna Barat. (Foto:Muhammad Ery/Rakyat Sultra)

RAKYATSULTRA.COM, LAWORO – Bantuan perahu fiberglass yang diporsikan bagi masyarakat nelayan di kabupaten Muna Barat (Mubar), kini telah terdistribusi. Ada 25 unit bantuan yang dilengkapi fasilitas alat tangkap telah diberikan pada masing-masing kelompok nelayan. Bantuan pemerintah yang diberikan itu, demi menunjang hasil tangkap nelayan selama melaut.

Ijazah CPNS Mubar Yang Lulus, Tak Terverifikasi Dikti Bakalan Gugur

 

Berita terkait

Selamat Bertugas Kapolri Baru!

Rakyat Sultra Digital Edisi 28 Januari 2021

Sebelumnya, ada 22 unit perahu yang akan diberikan. Namun, dalam dalam perjalanannya, ada tambahan tiga unit lagi dengan sumber anggaran yang berbeda. Klasifikasinya, 22 unit dibiayai lewat Dana Alokasi Khusus (DAK), sementara 3 unit lagi melalui Dana Alokasi Umum (DAU). “Jadi, semua sudah disalurkan sama masyarakatnya. Total semuanya ada 25 unit,” kata Kadis Perikanan dan Kelautan, La Djono, dalam keterangannya, Kamis (10/12).

 

Ia mengaku, pendistribusian bantuan perahu itu, difasilitasi dengan alat tangkap diluar mesin diesel. Diantaranya, jaring ikan untuk perunitnya 10 pics. Bantuan itu, menyasar di setiap pulau-pulau yang ada di Mubar. “Jadi, kalau bantuan lewat DAU, itu diberikan pada kelompok nelayan di Desa Santiri, Desa Maginti dan Desa Lasana. Sedangkan, 22 nya lagi, di pulau-pulau,” kata La Djono menjelaskan.

 

Untuk itu, ia berharap, dengan adanya bantuan itu, masyarakat bisa menggunakannya dengan baik demi menunjang perekonomian. “Mudah-mudahan, bantuan perahunya bisa dijaga, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi, itu diberikan secara kelompok. Semoga, mereka bisa terbantukan dengan adanya bantuan perahu fiberglass,” pungkasnya. (m1)

Komentar Pembaca
.