PNM Resmikan Rumah Pintar di Bonggoeya

61
PT PNM persero Cabang Kendari meresmikan Rumah Pintar Bimbingan Belajar Babinkamtibmas Kelurahan Bonggoeya, Selasa (29/12/2020).

 

KENDARI – PT Permodalan Nasional Madani (PNM), salah satu BUMN yang bergerak pada Industri Jasa Keuangan non-bank meresmikan Rumah Pintar “Bimbingan Belajar Bhabinkamtibmas Bonggoeya”, pada Selasa (29/12/2020).

Rumah Pintar ini berdiri berkat sinergitas baik yang terjalin antara PNM, bersama Polri dan pemerintah setempat.

Pendirian Rumah Pintar ini tentunya bertujuan untuk menjalankan program pemerintah dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Wua-wua, Hajar Aswat, Pemimpin Cabang PT PNM Kendari, Salim. Kemudian, ada Bhabinkamtibmas Wuawua, Madukala Kundoro dan juga RT II Kelurahan Bonggoeya beserta orang tua murid dan siswa-siswi Rumah Pintar “Bimbingan Belajar Bhabikamtibmas Bonggoeya”.

Kepada media, Pemimpin Cabang PT PNM Kendari, Salim menerangkabmn bahwa dampak yang terjadi dari pandemi Covid -19 masih sangat dirasakan hingga saat ini, serta dengan kebijakan PSBB untuk memutus penyebaran wabah, memaksa perubahan dari pendidikan normal dibangku sekolah menjadi belajar dari rumah dengan sistem daring (online).

“Pembukaan dan peresmian Rumah Pintar PNM ini adalah salah satu bentuk aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility) yang dilakukan oleh PT PNM (Persero) yaitu akses terhadap pendidikan,” ungkapnya.

Salim menambahkan bahwa program Ruang Pintar ini adalah sebagai bentuk dukungan dan penunjang proses belajar mengajar serta membantu memberikan kesempatan bagi siswa untuk dapat akses internet serta mendapatkan materi pembelajaran yang seluas-luasnya.

“Dengan adanya ruang pintar, diharapkan dapat membantu masyarakat pra sejahtera untuk mendapatkan fasilitas pendidikan secara online dengan mudah dan tanpa biaya, serta sebagai penunjang fasilitas pendidikan anak-anak nasabah PNM yang berada disekitar titik lokasi program,” pungkas Salim. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.