Seorang Pemancing Dilaporkan Hilang Di Perairan Campedak.

18
Tim Rescue Basarnas Kendari saat melakukan pencarian di perairan Campedak. (Foto:Istimewa)

 

Rakyatsultra.com, KENDARI – Seorang pemancing diketahui bernama Daswan (38) tahun, warga pulau Campedak dilaporkan hilang saat pergi mancing menggunakan longboat disekitar perairan Campedak kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

 

Peristiwa ini dilaporkan  istri korban yang menyampaikan bahwa longboat yang  digunakan oleh korban telah ditemukan di perairan desa Roko-roko sekitar 10 Nautical Mile arah tenggara dari lokasi kejadian  dalam kondisi korban tidak berada diatas longboat.

Tim Selam Basarnas Tingkatkan Kemampuan

Untuk menemukan keberadaan korban,  Kepala Kantor Basarnas Kendari Arif Sofinggi , mengerahkan Tim rescue Basarnas Kendari dan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

 

“Upaya yang dilakukan Basarnas Kendari melibatkan Rescuer Basarnas kendari sebanyak 6 Orang dan Masyarakat Nelayan 34 orang. Basarnas Kendari juga mengerahkan RIB 01 Kendari satu unit, Rubber Boat satu unit dan Longboat nelayan 10 unit,” terang Arif Sofinggi, dalam keterangan tertulisnya. Selasa (1/12/2020).

Terombang-ambing di Laut, Longboat Pemancing Berhasil di Evakuasi SAR Wakatobi.

Lanjut dia , Kronologi sebelum korban dilaporkan hilang yaitu pada 29 November 2020 pukul 18.00 Wita korban pergi memancing di sekitar perairan Cempedak dengan menggunakan perahu. Korban memiliki kebiasaan kembali dari memancing pukul 02.00 dini hari

 

“Pihak keluarga korban bersama masyarakat setempat telah berupaya melakukan pencarian terhadap korban, namun dengan hasil nihil,” pungkasnya (P2)

 

Komentar Pembaca
.