Sepakat Tingkatkan SDM ASN, Pemkab Buteng dan UT Kendari Teken MoU

34
Universitas Terbuka
Penandatanganan MoU oleh Bupati Buteng H. Samahuddin dan Direktur UT Kendari Drs. Arifin Tahir S.Pd.,M.Pd di Aula Kampus UT Kendari. (Foto:Ikhsan)

Rakyatsultra.com, KENDARI – Guna membangun komitmen peningkatan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Buton Tengah , Pemerintah Kabupaten Buton Tengah resmi melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Universitas Terbuka (UT) Kendari.

 

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Buteng H. Samahuddin dan Direktur UT Kendari Drs. Arifin Tahir S.Pd.,M.Pd di Aula Kampus UT Kendari. Selasa (01/12/2020).

 

Dalam acara tersebut dilakukan pula pemberian cinderamata dari UT kendari kepada Pemerintah Kabupaten Buton tengah . Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Buton tengah, Kadis Sosial Buton tengah dan Kepala Tata Usaha UT Kendari Arif Suhadi.

9.436 Alumni Lolos CPNS 2019, Universitas Terbuka Ungguli UGM, UPI dan UNM

Dalam sambutannya, Bupati Buton tengah H. Samahuddin mengatakan bahwa pelaksanaan penandatangan MoU ini merupakan langkah awal kerjasama antara perguruan tinggi Universitas Terbuka Kendari dengan Pemerintah Kabupaten Buton tengah . Menurut dia , melalui Mou dengan Universitas Terbuka Kendari menjadi solusi yang tepat meningkatkan SDM ASN Pemkab Buton Tengah. Pasalnya, Universitas Terbuka Kendari merupakan Perguruan Tinggi Ngeri yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi dan bergerak dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

” Kita ketahui bersama Kabupaten Buton Tengah adalah daerah baru dengan pegawai yang belum terlalu banyak namun ASN di Buton Tengah di dominasi oleh Guru. Harapan Saya dengan adanya kerjasama dengan UT Kendari ini, mudah- mudahan Kualitas sumber daya manusia (SDM) pegawai saya yang ada didaerah bisa meningkat. Semoga tahun depan bisa dimaksimalkan dan diberdayakan lagi sehingga terwujudnya kabupaten Buton tengah yang berkah ” harap Samahuddin .

 

Sementara itu , ditempat yang sama Direktur UT Kendari Drs. Arifin Tahir S.Pd.,M.Pd mengatakan Universitas Terbuka (UT) berupaya menyediakan akses Pendidikan Tinggi yang berkualitas bagi lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai program Perkembangan Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh (PTJJ) untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas.

Ramaikan Dies Natalis ke-36 Universitas Terbuka Kendari Gelar Gowes Santai 

Lanjut dia, Kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk membangun komitmen yang dapat mensinergikan dan menyelaraskan program pembangunan dan pendidikan formal perguruan tinggi di Kabupaten Buton tengah. Peningkatan kualitas pembangunan SDM melalui jenjang pendidikan tinggi, dan pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) melalui kegiatan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

 

Keberadaan Universitas Terbuka khususnya kelompok belajar nantinya akan sangat membantu Pemkab Buton Buton tengah , lantaran banyak pegawai yang bisa menempuh pendidikan tanpa harus meninggalkan pekerjaannya.

Orang nomor satu di Universitas Terbuka Kendari mengatakan , UT Kendari merupakan pilihan yang tepat untuk solusi pembelajaran saat ini. Di samping menerapkan pembelajaran secara mandiri atau Kuliah online, di Universitas Terbuka mahasiswa tidak terikat jarak dan waktu.

” Diharapkan dengan kerjasama yang terjalin, sumber daya manusia pada Kabupaten Buton Tengah ini semakin berkualitas, Berkah dan mampu mewujudkan masyarakat yang unggul, maju dan sejahtera,” harapnya

Rupanya Universitas Terbuka Negeri ke-45 Kendari Paling Banyak Cetak CPNS

Untuk diketahui , Universitas Terbuka (UT) berdiri pada 1984 silam. UT merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) ke 45 yang menerapkan sistem belajar jarak jauh. Sistem ini sudah menjangkau banyak mahasiswa dari berbagai wilayah.

 

Universitas Terbuka telah melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan sudah menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing. Kehadiran Universitas Terbuka tentu menawarkan sesuatu yang sulit ditemui pada universitas negeri pada umumnya.

Dengan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh, banyak mahasiswa yang terbantu dalam perkuliahan. Mahasiswa dari berbagai daerah terpencil di Indonesia bahkan luar negeri dapat dengan mudah mengikuti pembelajaran di Universitas Terbuka.

 

Selain itu, UT sudah mengantongi sertifikat standar kualitas baik dalam maupun luar negeri. Juga, telah terakreditasi BAN-PT serta memenuhi standar ISO 9001 dan ICDE. (p2)

Komentar Pembaca
.