Bupati Muna Bangun Pesantren di Lohia

58
Bupati Mina, LM Rusman Emba ketika meletakkan batu pertama pembangunan pesantren di Kecamatan Lohia, Rabu (13/1/2021). Foto: Isra/ Rakyat Sultra.

 

 

RAHA- Bupati Muna, LM Rusman Emba tak hanya fokus melakukan pembangunan duniawi namun ia juga fokus melakukan pembangunan bidang keagamaan untuk kepentingan umat dan akhirat. Salah satunya dengan membangun pondok pesantren untuk mendidik para santri dalam mendalami ilmu agama Islam.

Rabu (13/1/2021) LM Rusman Emba meletakkan batu pertama pembangunan pesantren di kampung Quran Desa Mantobua Kecamatan Lohia. Peletakan batu pertama tersebut sebagai awal dimulainya pembangunan gedung pesantren.

Rusman juga mengungkapkan alasan dari pembangunan pesantren. Menurutnya, membangun pesantren adalah bagian dari investasi akhirat dan merupakan ladang amal. Ia juga termotivasi dari semangat penyiar Agama Islam di tanah Muna, Syekh Ali. Ia ingin melanjutkan perjuangan sang syekh, salah satu caranya membangun pesantren sebagai sarana untuk mendalami ajaran Agama Islam dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

Sementara itu Ketua Yayasan Syekh Ali, Ustadz Muhamad Syukri mengapresiasi niat suci Bupati Muna yang akan membangun pesantren. Ia berharap, keberadaan pesantren ini dapat menjadi syiar ajaran Islam dan makin meperkokoh agama di tanah Muna ini. Ustadz Syukri berharap, pesantren ini dapat melahirkan generasi Qurani yang taat.  (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.