Bupati Muna Siap Jadi yang Pertama Divaksin 

55

 

 

LM Rusman Emba,ST

 

RAHA- Program nasional vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih menjadi dilema bagi sebahagian kalangan masyarakat yang masih meragukan tingkat keamanan dari vaksin Sinovac, produksi pabrik farmasi China ini. Namun tak demikian dengan Bupati Muna, LM Rusman Emba.

Rusman menyatakan siap menjadi orang pertama di Muna yang akan menerima vaksin yang telah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

“Saya orang pertama yang siap divaksin. Ini bukan sesuatu yang haram dan ini program nasional,” kata Rusman.

Rusman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia saat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muna, La Ode Rimbasua mengungkapkan, saat ini vaksin sinovac produksi pabrik Farmasi China ini telah tiba di Kota Kendari sebanyak 20.400 boks. Ditanya soal jatah vaksin untuk Kabupaten Muna, Rimbasua belum bisa memastikannya.

“Belum ada pembagian jatah vaksin untuk kabupaten. Saat ini vaksin sudah tiba di Kendari,” sebutnya.

Mengenai waktu dimulainya program vaksinasi, masih menunggu hasil uji dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Yang jelas kata Rimbasua, yang pertama akan menjalani vaksin adalah tenaga kesehatan, TNI/Polri dan penyelenggara pemerintahan. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.