Dinkes Siapkan 60 Tenaga Jurim Vaksin Covid-19

84
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Muna, La Ode Rimbasua (kanan)  saat rapat dengar pendapat di DPRD Muna. Foto: Isra/Rakyat Sultra.

 

RAHA-Program nasional imunisasi vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) jenis Sinovac telah mulai dilaksanakan di sejumlah daerah. Menyambut hal itu Pemerintah Kabupaten Muna melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna telah menyiapkan 60 tenaga juru imuninasi (jurim) Covid-19.

Kepala Dinkes Muna, La Ode Rimbasua mengungkapkan, Muna telah siap melaksanakan program vaksinasi tersebut. “Dari aspek teknis dan tenaga kesehatan, kita sudah siap,”tegas Rimbasua. 60 jurim tersebut lanjutnya, tersebar di 30 puskesmas di wilayah Muna, dimana setiap puskesmas dilengkapi dua orang jurim.

Selain jurim, kegiatan vaksinasi Covid-19 ini didukung oleh Ikatan Dikter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persaruan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Rimbasua menyebutkan, kalangan yang akan mendapat vaksina dalah tenaga kesehatan, penyelenggara pemerintahan dan pelayanan publik serta anggota TNI/Polri.

Terkait kuota vaksin untuk Muna, Rimbasua belum bisa memastikan sebab vaksin Sinovac pabrikan China ini masih berada di Kota Kendari dengan jumlah 20.400 dos. “Untuk waktu pelaksanaannya, kita masih menunggu petunjuk,”ucapnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.