IKA SMA Negeri 1 Kendari Akan Gelar Musyawarah Besar.

507

 

Andi M. Budihard, bersama panitia Mubes Pertama IKA SMA 1 Kendari

RAKYATSULTA, KENDARI – Ikatan alumni  (IKA) SMA Negeri 1 Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara berencana menggelar musyawarah besar (MUBES) pertama  di Hotel Claro Kendari pada pekan ke tiga Februari 2021 mendatang.

 

” Pertemuan Alumni IKA SMA 1 Kendari bertujuan meningkatkan silaturahmi dan menjadi tonggak kokohnya organisasi alumni yang menjadi wadah silaturahmi antara alumni untuk menampung dan meningkatkan aktivitas serta peran aktif seluruh IKA Alumni SMA 1 Kendari,” ucap Ketua Panitia Mubes I IKA SMA Negeri 1 Kendari , Andi M. Budihard. Rabu (13/1/2021)

 

Pada Mubes tersebut panitia akan mengundang 43 angkatan SMA Negeri 1 Kendari  yang memiliki lebih dari 20.000 lulusan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. 

 

Sekertaris PTMSI Sultra itu mengatakan,Salah satu agenda Mubes sendiri adalah memilih Ketua IKA pertama kepengurusan defenitif periode 2021- 2025, dan nantinya Mubes akan rutin dilaksanakan empat tahun sekali. Sebelumnya Ketua IKA SMA Negeri 1 Kendari  masih dijabat oleh Prof Mahmud Hamundu yang dipilih secara aklamasi.

 

Untuk diketahui,SMA Negeri 1 Kendari telah banyak mencetak para intelektual  berprestasi yang dikenal masyarakat luas khususnya di Sultra seperti Kapolri Jenderal Idham Azis, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, Sekda Kota Kendari Nahwa Umar , Anggota DPRD Sultra Aksan Jaya Putra, Danrem 143/Haluoleo Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, dan masih banyak lagi alumni yang berkarir menjadi Polisi, PNS, konsultan, kontraktor, jurnalis, pengusaha, serta beberapa berkarir di BUMN

 

Andi M. Budihard, selaku Ketua Panitia berharap, semoga kegiatan Mubes pertama SMA Negeri 1 Kendari  kedepannya mampu menyatukan seluruh alumni yang telah tersebar di seluruh pelosok negeri dan para alumni pun menjadi sumber inspirasi bagi para siswa.

 

” Insya Allah kita akan buka pendaftaran sekitar 10 hari sebelum tanggal 10 februari 2021, pengembalian kita beri waktu seminggu dan tanggal 17 hingga  19 Februari baru kita lakukan verifikasi,” pungkasnya. (P2)

 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.