Saat Sidak Kantor OPD, Wabup Koltim Marah karena Banyak Kadis Tak Berkantor

20
Wabup Koltim saat Sidak di Dinas PU. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

 

 

TIRAWUTA – Memasuki pekan awal tahun baru 2021, Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur melakukan Sidak di seluruh kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk melihat kondisi roda pemerintahan, pada Selasa (5/1/2021).

Merya sapaan akrab Wabup Koltim, ditemani staf ahli, Iqbal Tonggasa, mengecek kehadiran dan suasana pelayanan kepada masyarakat. Di setiap OPD, ia selalu memberikan arahan kepada ASN untuk bekerja secara profesional.

Pantauan Rakyat Sultra, dalam sidak itu, Wabup tampak marah karena banyak kepala dinas (Kadis) beserta sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir berkantor. Kadis itu antara lain PU, Bappeda, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Pariwisata, Disnakertrans, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Melihat hal itu, Wabup merasa marah dan kecewa, karena roda pemerintahan seakan lumpuh. Olehnya beberapa kali ia memberikan nasehat dengan nada keras, demi memberikan pembinaan agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik.

Wabup Koltim saat Sidak di Dinas DPMD. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

“Bekerja saja dengan baik. Tingkatkan kehadiran, baik ASN maupun honorer. Sekarang jangan lagi ada yang bekerja tunduk-tunduk sambil tertekan,” ucap Wabup di Kantor Dinas Pariwisata.

Selain itu, ia juga menginstruksikan kepada seluruh pimpinan OPD untuk bekerja baik bersama bawahannya, sehingga semua merasa nyaman, dampaknya adalah pelayanan cemerlang kepada masyarakat.

“Gaji honorer tidak boleh dipotong. Tidak boleh lagi ada bawahan yang tertindas. Dan ingat kalau ada yang seperti itu, terutama honorer, langsung lapor ke saya supaya saya tindaki,” ucap Wabup. (p1/b/aji)

Komentar Pembaca
.