Samsat Muna Lampaui Target Pendapatan di Tengah Wabah Covid-19

230
Sukur Alwan

 

RAHA-Kendati tahun 2020 adalah tahun pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) namun Unit Pelayanan Teknis Badan (UPTB) Samsat Muna dapat melampaui target pendapatan daerah dari sektor penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun 2020.

Kepala UPTB Samsat Muna, Syukur Alwan menyebutkan, target tahun 2020 sebesar Rp 15,1 Miliar. “Kita bisa.mencapai hingga Rp 15,3 Miliar,”sebutnya.

Capaian target ini kata Syukur Alam tak lepas dari kerja keras petugas serta tingginya antusias atau kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. “Alhamndulillah antusias masyarakay untuk membayar pajak kendaraan sangat luar biasa, meskipun kita masih di tengah wabah Covid-19,” katanya.

Tahun 2021 ini kata Syukur, target pendapatan Samsat Muna masih berada di kisaran Rp 15 M, sama seperti tahun 2020. Samsat Muna mencakup empat wilayah kabupaten yakni Muna, Muna Barat, Buton Tengah dan Buton Utara. “Masing-masing kabupaten ini sudah memiliki Samsat tapi induknya masih di Muna,” pungkasnya.

Pendapatan UPTB Samsat Muna sebahagian masuk ke kas Pemkab Muna melalui Dana Bagi Hasil (DBH), dimana Pemprov mendapat porsi 70 persen dan Pemkab Muna mendapat porsi 30 persen yang selanjutnya akan digunakan untuk kegitan pembangunan. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.