Tambah Kekuatan, Sat Pol PP Muna Rekrut 100 Personil Baru

393
Bahtiar Baratu

 

RAHA – Tantangan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Muna makin hari semakin berat, terutama dalam melakukan tindakan penertiban dan menegakkan Peraturan Daerah (Perda). Untuk menambah kekuatan, tahun ini Sat Pol PP Muna kembali melakukan rekruitmen personil baru sebanyak 100 orang.

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Pol PP Muna, Bahtiar Baratu, Kamis (7/1/2021). “Proses rekruitmen sementara berlangsung” kata Bahtiar. Ia mengatakan, kebijakan tersebut telah direstui oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba,ST.

Dengan demikian maka kekuatan personel Sat Pol PP Muna akan berjumlah 470 orang, termasuk didalamnya adalah petugas pemadam kebakaran.

Dengan adanya penambahan personel, maka tahun ini Sat Pol PP sudah bisa menempatkan personilnya di setiap kecamatan. Rencananya, empat orang per kecamatan yang akan bertugas menjaga Kamtibmas di wilayah tugasnya bekerjasama dengan Tripika di kecamatan.

Sebagai konsekuensi penambahan personil, Pemkab Muna kata Bahtiar telah mengalokasikan anggaran untuk penambahan personil Sat Pol PP tersebut. “Anggaran honor mereka akan disediakan dalam APBD 2021, setiap personil Rp 1 juta per bulan. Mereka akan dikontrak selama satu tahun lamanya,”tegasnya.

Disinggung soal puluhan honorer yang dirumahkan, Bahtiar menegaskan bahwa hal itu sah-sah saja dilakukan, dimana Pemkab Muna memiliki kewenangan untuk memutuskan kontrak, setelah dilakukan proses evaluasi. “Setiap 31 Desember kita lakukan evaluasi. Bagi anggota yang tak disiplin dan tak loyal, kontraknya kita putuskan,” jelasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
.