Tanpa Riak, Sat Pol PP Tertibkan 407 Lapak di Pasar Laino

123
Petugas Sat Pol PP ketika melakukan penertiban di Pasar Sentral Laino,Kamis (21/1/2021).

 

RAHA-Pemandangan kumuh dan sumpek di sepanjang jalan Pasar Sentral Laino tak lagi nampak sejak Kamis (21/1/2021).  Itu setelah Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) telah menertibkan 407 pedagang yang selama ini berjualan diatas trotoar dan bahu jalan sepanjang jalan Pasar Sentral Laino. 130 petugas Sat Pol PP diturunkan untuk melakukan penertiban.

Upaya komunikasi yang baik melalui pendekatan persuasif petugas Sat Pol PP, poses penertiban pasar yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP, Bahtiar, berjalan tertib dan lancar tanpa ada riak yang berarti. Para pedagang yang umumnya adalah penjual sembako, buah dan sayur mayur ini akhirnya menerima jika mereka direlokasi di bagian belakang pasar sesuia dengan nomor lot.

“407 pedagang ini kita relokasi di lapak yang telah disediakan sesuai nomor lot. Alhamndulillah proses penertiban ini berjalan tertib dan lancar tanpa ada riak,” kata Bahtiar.

Pasca penertiban, Sat Pol PP akan melakukan pengawasan kembali di lokasi tersebut sehingga para pedagang tak kembali berjualan di lokasi yang telah ditertibkan, sebab keberadaan pedagang di trotoar dan bahu jalan cukup mengganggu arus lalulintas di lokasi itu. “Kalau ada pedagang yang coba-coba bangun kios di lokasi ini kita akan bongkar lagi,”tegasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.