UPP Wanci Kirim Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Sulbar

30
UPP Wanci saat menyalurkan bantuan di PMI Sultra, Selasa ( 26/01/2021).

KENDARI –  Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Wanci adalah nomenklatur baru yang berusia kurang lebih dua tahun, sebelumnya merupakan wilayah kerja UPP Kelas 1 Baubau.

Meski masih baru, namun sudah banyak program kerja yang telah dilakukan. Teranyar, Kantor UPP Wanci dibawa kepemimpinan Arman Saleh telah menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako kepada korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar).

Arman Saleh bilang, pihaknya sudah mengantar dan menyerahkan langsung bantuan tersebut ke organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang selanjutnya akan didistribusikan langsung ke lokasi bencana.

“Saya telah mengutus tiga orang anggota UPP Wanci yang di koordinasikan langsung oleh Rahman untuk mengawal bantuan tersebut sampai di PMI Provinsi Sultra, ” kata Arman Saleh.

Sambung dia, bantuan yang tersalurkan ini merupakan wujud nyata bentuk kepedulian kemanusiaan Kantor Upp Wanci dan para stakeholder /mitra pelayaran beserta masyarakat sekitar pelabuhan Wanci.

“Antusias masyarakat disini sangan baik dan peduli terhadap bencana alam yang terjadi di Sulbar. Dalam waktu kurang lebih empat hari pihaknya bersama masyarakat berhasil mengumpulkan dan mengirim bantuan kurang lebih dua ton bantuan untuk korban bencana,” ujar Arman Saleh.

Sementara itu, Koordinator Tim Relawan UPP Wanci, Rahman mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada pihak PMI Provinsi dan diterima oleh Sekretaris PMI  Provinsi, Sahrun Gaus.

“Jenis bantuan yang kami berikan berupa beras, tenda, mi instan, popok bayi, susu dan kebutuhan pokok lainnya. Semoga dengan adanya bantuan yang kami salurkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana, ” pungkasnya. (din/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.