41 Bangunan Sekolah di Buteng Akan Direhab

4
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng, Abdullah saat melakukan verifikasi sekolah yang Akan direhab. Foto: Awal/ Rakyat Sultra. 

 

LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan merehabilitasi 41 bangunan sekolah yang tersebar di tujuh 7 kecamatan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Buteng, Abdullah mengatakan, rehabilitasi tersebut rencananya akan dikerjakan pada tahun 2021 menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Benar ada 41 bangunan sekolah yang akan direhabilitasi. Makanya kemarin kita lakukan verifikasi dengan meninjau langsung sekolahnya,” kata Abdullah, Jumat (19/2/2021).

Lebih lanjut, Abdullah menjelaskan selain melakukan verifikasi, juga untuk mempersiapkan program di tahun 2022 mendatang.

“Untuk itu, kami sudah melakukan pengukuran di beberapa sekolah yang akan direhab,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar perencanaan di tahun mendatang lebih tepat sasaran dengan dihadirkan langsung konsultan perencanaannya.

“Tahun ini kan ada 41 sekolah yang direhab mulai dari TK, SD dan SMP. Untuk TK yang direhab itu yakni ruang belajar, pembangunan ruang belajar baru dan taman bermain anak,” katanya.

“Sedangkan untuk SD dan SMP hanya fokus pada rehab RKB, perpustakaan dan laboratorium saja. Semua sekolah tersebut sebelumnya di usul untuk rehab, makanya kami lakukan verifikasi lapangan selain data agar memang tepat sasaran,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dari total 41 bangunan sekolah yang akan direhabilitasi di Buton Tengah, SMP berjumlah 21, TK berjumlah 10 dan SD berjumlah 10. (cr3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.