AJB Bagikan Bantuan Waring untuk Petani saat Reses

264

 

Anggoga DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo ketika menyerahkan bantuan waring kepada petani.

 

RAHA- Masa reses tak disia-siakan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, Awal Jaya Bolombo untuk turun menemui konstituennya.

Kendati masih dalam suasana wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), politisi Demokrat ini meluangkan waktu untuk bertatap muka dan menampung aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan (dapil) Muna IV meliputi Kecamatan Tongkuno, Tongkuno Selatan, Bone dan Marobo.

Dalam perjanan resesnya selama sepekan, 16-21 Februari kemarin, pria yang akrab disapa AJB ini juga menyerahkan bantuan waring untuk sejumlah petani di desa UPT Wuna, Desa Danagoa, Desa Tombula dan Desa Fongkaniwa Kecamatan Tongkuno.

AJB mengatakan, waring sangat dibutuhkan oleh masyarakat petani yang saat ini sedang menjalani musim tanam. “Setiap kelompok tani kami bantu sepuluh ikat waring,” sebutnya.

Waring adalah anyaman plastik yang berfungsi untuk menjaga tanaman dari serangan hama, seperti babi hutan dan ternak liar.

AJB berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat petani di tengah wabah pandemi Covid-19 sehingga mereka tetap bisa meningkatkan produktifitasnya dalam upaya meningkatkan pendapatan dan menjaga ketahanan pangan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Ketua Fraksi Demokrat ini menegaskan komitmennya memperjuangkan aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi kaum tani. Menurutnya, petani adalah salah satu elemen penting dalam menjaga ketahanan pangan. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.