Bakti Sosial, ASR Bagikan Susu Gratis Kepada 180 Murid SDN 1 Katobu

686

Tim relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Muna saat melaksanakan kegiatan pemberian susu kepada murid di SDN 1 Katobu, Jumat (19/2/2021).

 

RAHA – Gerakan organisasi sosial, Aku Sahabat Rakyat (ASR) Muna yang bermitra dengan kaum muda milenial Kabupaten Muna tak terhenti pada ruang diskusi saja.

Organisasi besutan, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE MM ini mulai menunjukkan eksistensi dan kepeduliannya terhadap kesejahteraan rakyat melalui bakti sosial, pembagian susu gratis kepada murid Sekolah Dasar yang dikemas dengan nama gerakan revolusi putih.

Jumat (19/2/2021) tim relawan ASR Muna yang dipimpin langsung koordinator ASR Muna, La Ode Muhammad Gerson Kadaka bergerak di SDN 1 Katobu untuk membagikan susu kotak gratis kepada 180 murid SDN 1 Katobu.

“Ada sembilan kelas yang kami bagikan dengan total jumlah murid 180 orang,” sebut Gerson.

Pemberian susu tersebut kata Gerson merupakan salah satu bentuk kepedulian ASR Muna dan kaum milenial Kabupaten Muna terhadap kebutuhan gizi anak-anak usia sekolah, sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang cerdas, sehat, kuat dan berdaya saing.

Tim relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) Muna bersama siswa dan para guru SDN 1 Katobu berpose bersama usai pembagian susu.

Lanjutnya, aksi ini merupakan upaya dan salah satu cara menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat Indonesia setiap hari serta sebagai gizi tambahan bagi anak-anak untuk mencegah stunting sejak usia dini.

Kegiatan ini kata Gerson merupakan salah satu aspirasi kaum muda milenial Kabupaten Muna yang dijaring melalui ruang diskusi yang digelar sebelumnya.

Kegiatan ini kata dia tak terhenti pada SDN 1 Katobu saja, kedepannya relawan ASR Muna akan hadir di sekolah-sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

“Aksi sosial ini akan terus berlanjut,”ucap Gerson. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.