BK Dewan Konkep Diminta Tolak Proses Permintaan PAW Imanuddin

604

 

FP2 Konkep saat berorasi di pelataran Gedung DPRD Konkep, Senin (22/2/2021). Foto: Karim/Rakyat Sultra.

 

 

LANGARA – Puluhan massa yang mengatasnamakan Front Pemuda Pengawal Demokrasi Konkep (FP2 Konkep) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Senin (22/2/2021).

Massa meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD Konkep untuk tidak menindaklanjuti permintaan sekelompok oknum yang meminta agar Wakil Ketua DPRD Konkep Imanuddin dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) karena tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

Hal itu diungkapkan Korlap FP2 Konkep Suyatno Gama. Kata dia merujuk Undang-undang No. 13 Tahun 2019 tentang perubahan ke tiga Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Mejelis Permusyawaratan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Dari ketentuan Undang-udang itu kami menilai tidak ada satupun yang memenuhi syarat untuk melakukan penggantian antara waktu,” teriak Yatno Gama.

Karena itu Yatno meminta kepada DPRD Konkep untuk patuh dan taat terhadap aturan atau norma hukum mengenai syarat penggantian antara waktu.

“Kami meminta kepada Ketua DPRD Konkep untuk bersikap netral dan tidak terpengaruh dengan dengan berbagai tendensi politik dalam menyikapi kasus yang menjerat Wakil Ketua DPRD Konkep,” katanya.

Ditambahkan lagi BK Partai DPC PKB Konkep Abbas menyampaikan bahwa belum ada keputusan partai secara resmi namun isu sudah beredar bahwa Imanuddin akan di PAW.

“Sampai hari ini belum ada kabar soal PAW dari DPW PKB Sultra, beliau juga sudah patuh untuk menerima hukuman yang telah dilakukan namun ada oknum-oknum tertentu yang sengaja ingin menjatuhkan,” belanya.

Usai berorasi beberapa menit, perwakilan massa FP2 Konkep sepuluh orang diminta masuk ruangan yang ditemui secara langsung Ketua Komisi II DPRD Konkep Yakub Rahman.

“Bahwa apa yang saudara-saudara aspirasi kan akan kami tampung dan kami tindak lanjuti, mekanismenya akan dikembalikan kepada internal partainya,” katanya.

Meski seperti itu, kata Yackub Rahman BK akan menelaah aspirasi yang telah diterima pihaknya.

“Semua akan dikembalikan kepada Ketua DPRD,” tandasnya. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.