Bupati Butur Terpilih Rencana Dilantik 26 Februari Secara Virtual

173
LM Miswar Adhi Putra

 

BURANGA – Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) terpilih, pasangan Ridwan Zakariah-Ahali akan dilantik pada 26 Februari mendatang.

Sesuai surat masuk per tanggal 15 Februari dari Kemendagri, pelantikan tersebut direncanakan bakal dilakukan secara virtual oleh Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dengan begitu saat pelantikan nanti, pasangan ini tetap berada di Butur dan mengikuti proses pelantikan secara virtual oleh Gubernur Sultra, H Ali Masi SH yang berada di Kendari.

Kordinator Divisi Perencanaan dan Program Data KPU Butur, LM Miswar Adhi Putra saat dikonfirmasi membenarkan sudah menerima surat tembusan dari Kemendagri terkait petunjuk pelantikan bupati terpilih yang salah satunya termasuk bupati terpilih di Buton Utara.

“Yah, pelantikan bupati terpilih (di Butur-Red) rencananya akan dilaksanakan pada 26 Februari mendatang. Surat tembusannya sudah masuk di KPU dimana proses pelantikannya nanti rencananya akan dilakukan secara virtual/jarak jauh menggunakan media teleconference. Namun untuk lebih jelasnya nanti konfirmasi di Pemprov Sultra karena pelantikan ini menjadi domain Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara,” ungkap Miswar.

Dalam surat itu juga, beber Miswar sudah mengatur semua teknis lainnya seperti pakaian dan atribut seperti apa yang akan dipakai oleh bupati dan wakil bupati terpilih pada saat pelantikan nanti.

“Termasuk jumlah peserta yang hadir itu sudah diatur juga jumlahnya,” jelasnya.

Menurut Miswar pelantikan secara virtual sebagaimana petunjuk dari Kemendagri sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19.

“Tentunya ini meruapakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dan menghindari cluster baru,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.