Gubernur Tunjuk Sekda Menjadi Plh Bupati Konsel

298
Basiran

KENDARI – Periode kepemimpinan Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga dan Wakil Bupati Arsalim berakhir hari ini, 23 Februari 2021 pukul 00:00 Wita. Maka demi mengisi kekosongan kepemimpinan di Konsel, Gubernur Sultra Ali Mazi akan menunjuk pelaksanaan harian (Plh) bupati guna kelancaran roda pemerintahan dan pelayanan publik.

Asisten I Sekretaris Daerah (Setda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Basiran mengatakan pengangkatan penjabat (Pj) bupati Konsel melalui surat keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) atas mekanisme usulan Gubernur Sultra Ali Mazi.

“Sembari menunggu pengangkatan pj bupati, maka gubernur besok (hari ini, red) menunjuk sekretaris daerah (sekda) Konsel sebagai Plh bupati,” ungkap pelaksana Kepala Biro Pemerintah Setda Provinsi Sultra itu melalui pesan whatsapp nya.

Dia mengaku hingga saat ini SK Mendagri terkait pengangkatan Pj Bupati Konsel belum ada atau belum di terima Pemprov Sultra. Maka pihaknya masih menunggu accepted (acc) Mendagri.

Diketahui, Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan terpilih, Surunuddin Dangga dan Arsalim, dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo (mendagri saat itu) di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Kementerian Dalam Negeri Jl Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2016) sore.

Surunuddin yang kembali menang di pilkada Konsel 2020 belum bisa dilantik karena masih lanjut gugatan di Mahkamah Konstitusi yang diajukan Muh. Endang SA. (efn/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.