Jumat, DPRD Usulkan Rusman-Bachrun sebagai Pemenang Pilkada Muna

32

 

Ketua KPU Muna, Kubais saat menyerahkan hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih 2020 kepada Ketua DPRD Muna, LA Saemuna.

 

RAHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna akan segera menggelar sidang paripurna istimewa pengusulan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna tahun 2020. Paripurna istimewa tersebut dijadwalkan, Jumat (26/2/2021).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Muna, La Saemuna ketika dikonfirmasi jurnalis Rakyat Sultra, Selasa (24/2/2021). Ia mengatakan, pihaknya telah menerima berita acara dan salinan keputusan penetapan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna Tahun 2020 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Senin (22/2/2021).

“Paripurna istimewa digelar hari Jumat tanggal 26 Februari,”kata Saemuna.

Setelah paripurna, DPRD akan menyampaikan usulan penetapan Bupati dan Wkaol Bupati Muna terpilih dalam pilkada 2020 kepada pemerintah provinsi untuk selanjutnya diproses sesuai mekanisme.

“Setelah itu kami tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) penetapan Bupati dan Wakil Bupati Muna,” kata Saemuna.

Terkait proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, Gubernur Sulawesi Tenggara yang akan bersurat ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). “Gubernur yang akan bersurat ke Mendagri,”pungkasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.