Kepala Rutan Unaaha Sidak Ruang Tahanan Narkoba

Demi Memastikan Tak Ada Peredaran Narkoba

79

 

 

 

Kepala Rutan Klas llB Unaaha, Herianto saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap 51 warga binaan pemasyarakatan Narkoba bersama kamar huniannya belum lama ini.

 

UNAAHA – Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Unaaha Kabupaten Konawe terus menggalakkan komitmennya untuk memerangi peredaran narkoba dari balik jeruji besi. Ini dilakukan untuk menindaklanjuti intruksi Direktur Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan.

Inspeksi mendadak ini di pimpin langsung oleh Kepala Rutan Kllas llB Unaaha, Herianto serta seluruh staf. Kegiatan tersebut merupakan tindakan pencegahan dini terhadap perederan narkoba dan barang terlarang lainnya.

Kepala Rutan Klas IIB Unaaha Herianto saat dikonfirmasi, Rabu (24/2/2021) menuturkan, pihaknya telah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap 51 warga binaan pemasyarakatan Narkotika bersama kamar huniannya.

Kegiatan tersebut lanjutnya, merupakan tindakan pencegahan dini terhadap peredaran narkoba dan barang terlarang lainnya di dalam lingkungan Rutan Klas llB Unaaha.

Bahkan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk memberantas pengendalian dan peredaran narkoba didalam Rutan. Baik bagi tahanan dan narapidana, termasuk para petugas pemasyarakatan.

“Hasilnya tes urinnya negatif dan tidak ditemukan obat-obatan terlarang di kamar para tahanan dan narapidana. Sehingga kami berani klaim kalau wilayah Rutan Kelas II B Unaaha, bebas dari Narkoba,” jelasnya.

“Hal ini sesuai instruksi Dirjenpas untuk selalu mengcounter pemberitaan negatif terkait peredaran narkoba dilapas maupun rutan,” sambungnya.

Herianto menjelaskan, tujuan dari kegiatan sidak kali ini adalah dalam rangka mencegah masuknya narkoba serta barang-barang lainnya ke dalam Rutan Klas IIB Unaaha.

“Inspeksi ini kami menyasar satu kamar hunian yang berisi 51 orang napi narkoba. 51 orang WBP yang menjalani tes urin tidak ada satupun yang terindikasi menggunakan narkoba,” jelasnya.

“Ini adalah tindakan pencegahan, apalagi saat ini kami sedang dalam persiapan menuju WBK. Jadi kami ingin memastikan semuanya tetap baik,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan adannya kegiatan tersebut bisa menjadi langka awal untuk mendeteksi dini apabila ada prilaku warga binaan yang menyimpang dari aturan- aturan yang berlaku tes urine ini sudah dilaksanakan setiap tahun di Rutan klas IIB Unaaha. (cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.