PAW Senawan dan Wakil Ketua DPRD Konsel Dilantik Hari Ini

29

 

Drs Jeni

 

ANDOOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) besok (hari ini, red) mengagendakan pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sisa masa jabatan 2019-2024 akan diambil sumpahnya.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Konsel, Drs Djeni saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2021).

Jeni menuturkan pimpinan tersebut yakni Hj Hasnawati, SE akan menempati posisi Wakil Ketua II yang sebelumnya dijabat Senawan Silondae yang mundur setelah mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Konsel.

Sementara, PAW Senawan Silondae yang akan dilantik bersamaan dengan Hj Hasnawati adalah Ni Gusti Putu Dewi Saputri.

“Besok mereka dilantik. Prosesnya langsung tatap muka tapi dengan peserta terbatas dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” terang Jeni.

Hj Hasnawati sendiri adalah anggota DPRD Konsel yang dilantik sejak 2 September 2019 lalu bersamaan dengan Senawan Silondae serta anggota DPRD terpilih pada Pilcaleg 2019 lalu.

Namun dalam perjalannya, Senawan Silondae yang merupakan Wakil Ketua DPRD terpaksa harus meninggalkan posisi sebagai wakil, bahkan melepas jabatan anggota dewan akibat mencalonkan diri pada Pilkada 2020 lalu.

Hasnawati dimandatkan partainya bergeser menggantikan posisi Senawan Silondae sebagai Pimpinan DPRD.

Sedangkan Ni Gusti Putu menjadi PAW Senawan. (ram/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.