Pelantikan Bupati, KPU Koltim Tunggu Info Kemendagri

64
Anhar

 

TIRAWUTA – Jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terpilih, Samsul Bahri dan Andi Merya hingga saat ini masih menjadi tanda tanya di kalangan masyarakat.

Sempat tersebar isu bahwa pelantikan akan digelar pada tanggal 17 Ferbruari 2020 lalu, namun hingga waktunya tiba, pasangan terpilih dengan tagline SBM itu tak kunjung dilantik.

Meski saat ini terkabar, pelantikan SBM pekan depan tepatnya pada hari Jumat 26 Februari, namun pihak penyelenggara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Koltim belum mengetahui kebenaran terkait informasi jadwal pelantikan itu.

Koordinator Divisi Teknis KPU Koltim, Anhar yang dikonfirmasi Sabtu (20/2), mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui jadwal pelantikan SBM. KPU Koltim hingga saat ini masih menunggu informasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Agenda pelantikan itu kemudian menjadi domain dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam hal ini Gubernur Ali Mazi sebagai perpanjangan tangan dari Mendagri, sehingga KPU Koltim tinggal menunggu undangan pelantikan saja.

“Terkait tahapan, kalau KPU hanya sampai pengusulan dokumen pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih ke DPRD saja,” tutup Anhar. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.