Polsek Wawonii Tengah Bekuk Dua Pelaku Pemerkosa Gadis di Bawah Umur

2.982

 

 

Dua tersangka AA dan IR saat diringkus Polisi. Foto: Karim/Rakyat Sultra. 

 

LANGARA – Kepolisian Sektor (Polsek) Wawonii Tengah, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) meringkus dua orang terduga pelaku pemerkosaan di bawah umur di desa Pesue, Kecamatan Wawonii Tengah.

Kedua pelaku ditangkap di rumah masing-maaing. Pelaku peetama, AA (21) ditangkap di rumahnya di Langara, Senin (22/2/2021). Sementara tersangka kedua IR (21) juga diringkus di rumahnya di Langara, Selasa (23/2/2021).

Kapolsek Wawonii Tengah IPDA Arsan SSi menuturkan kronologi kejadian. Kasus bermula saat korban TN (16) yang masih berstatus pelajar kelas X SMAN 1 Wawonii Tengah itu dijemput di rumahnya pukul 18.30 oleh tersangka AA lalu kemudian di ajak jalan-jalan ke Pantai Kampolau, Desa Rawa Indah, Kecamatan Wawonii Tengah.

“Sekitar satu jam kemudian korban dipaksa menuju belakang gedung SMAN 1 Wawonii Tengah,” jelasnya.

Disitulah dua tersangka melakukan aksi bejatnya, memaksa korban untuk melayani nafsu birahinya. Tersangka AA yang pertama memaksa korban untuk berhubungan intim. Setelah itu giliran tersangka IR juga memanfaatkan kesempatan untuk mengambil bagian.

“Setelah itu tersangka AA mengantar pulang korban di samping rumahnya,” jelasnya.

Dua tersangka ini dijerat dengan Undang-undang perlindungan anak pasal 81 ayat 1 setiap orang dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain dipidana penjara paling lama 15 Tahun dan denda 300.000.000 juta rupiah. (r2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.