Sekretaris dan Kabid PU Mubar Terancam Dinonaktifkan dari Jabatannya

906
LM Husein Tali

 

LAWORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) bakalan melakukan pengecekkan dan evaluasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ihwal dugaan malasnya sekretaris Dinas Pekerjaan Umum La Ode Muhammad Amrin Atiri alias La Muri beserta Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Abdul Syawal.

Hanya saja, saat ini, pemerintah setempat sementara menghadapi pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Sekab Mubar, LM Husein Tali mengatakan, jika ada pegawai malas yang ditemukan, tentunya ada mekanisme yang mesti dilewati. Mulai dari pembinaan, teguran bahkan sampai penonaktifan.

“Jadi kita akan cek dan evaluasi di OPD. Lakukan pembinaan, teguran. Tapi itu, ada BAP hadirkan inspektorat. Kalau perlu non aktifkan dari jabatannya. Tapi, bukti-bukti administrasi dipegang dulu. Jangan sampai bupati yang dituntut,” kata Sekab Mubar, LM Husein Tali, diruang kerjanya, kemarin.

Husein Tali mengaku, semua pegawai yang ada tetap dipantau. Sebab, ada sanksi menanti. Apalagi, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) serta promosi jabatan selalu diberikan pemerintah, dengan catatan, tingkat kehadirannya, sangat baik.

“Makanya, kalau ada oknum pegawai yang malas, sekali lagi, akan dilakukan penelurusan. Dicari tahu, kenapa tidak masuk kantor, apa alasannya. Begitu. Jadi, fakta administrasi harus ada,” ulangnya menegaskan.

Untuk itu, ia berharap, agar abdi negara di Mubar, senantiasa meningkatkan kedisiplinan demi mengabdi pada daerah. (m1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.