Siap-Siap, Jabatan Sekda Buton Utara Segera Dilelang

24
Laode Sajali

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) tahun ini berencana kembali membuka seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau biasa dikenal dengan istilah lelang jabatan. Lelang tersebut untuk jabatan Sekretaris Daerah yang sampai saat ini belum memiliki pejabat definitif.

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Ode Sajali menuturkan, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk lelang jabatan dimaksud di tahun ini.

Namun begitu, untuk pelaksanaannya tinggal menunggu arahan dari pimpinan dalam hal ini bupati. Bupati dan wakil bupati terpilih sendiri baru akan dilantik pada Jumat (26/2/2021) hari ini.

“Kami tinggal menunggu arahan Bupati. BKPSDM siap bergerak jika sudah ada perintah,” ungkapnya.

Berita terkait

Untuk bisa mengikuti lelang tersebut, beber Sajali, calon peserta lelang tentu harus memenuhi syarat-syarat yang sudah diatur oleh ketentuan berlaku.

“Terutama ASN satu tingkat di bawah dasar golongan 4B dan 4C yang dibolehkan. Syarat umumnya salah satunya pernah atau sedang menduduki jabatan eselon II,” jelasnya.

Adapun untuk panitia lelang jabatan, lanjut Sajali, diperkirakan berjumlah 5 orang yang diketuai Sekda Provinsi Sultra. Anggotanya terdiri dari asesor, unsur akademisi dan unsur masyarakat.

“Untuk unsur masyarakat ini akan dipilih yang benar-benar memahami kondisi Butur, mulai dari politik, ekonomi, sosial budaya, dan sektor lainnya. Tapi kami ajukan dulu ke KASN apakah layak untuk disetujui,” imbuhnya. (r3/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.