SK Penetapan Rusman-Bachrun sebagai Pemenang Pilkada Muna Masuk DPRD

Pelantikan Dilaksanakan 2 September

97
Ketua KPU Muna, Kubais menyerahkan berita acara dan salinan SK penetapan Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, Laode Muhammad Rusman Emba ST dan Drs H Bachrun,M.Si, kepada Ketua DPRD Muna, La Saemuna, Senin (22/02/2021).

 

RAHA – Seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna tahun 2020 telah berakhir dengan ditetapkannya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna terpilih, Laode Muhammad Rusman Emba, ST dan Drs H Bachrun, M.Si melalui rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Minggu (21/2/2021).

Pascapenetapan, KPU Muna dipimpin langsung Ketua KPU, Kubais menyerahkan berita acara dan salinan keputusan penetapan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna Tahun 2020 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna, Senin (22/2/2021). Dokumen tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Muna, La Saemuna.

Diwawancarai jurnalis Rakyat Sultra, komisioner KPU Muna, Nggasri Faeda mengatakan, berita acara dan salinan SK penetapan tersebut selanjutnya akan berproses di DPRD Muna dan akan disampaikan ke Provisi untuk diproses sesuai mekanisme.

Ditanya soal jadwal pelantikan paslon LM Rusman Emba-H Bachrun, menunggu berakhirnya masa jabatan (AMJ) LM Rusman Emba sebagai Bupati Muna periode 2016-2021 pada bulan September mendatang.

“Pelantikan pak Rusman sebagai Bupati periode 2016-2021 tanggal 2 September, periode selanjutnya akan dilantik juga tanggal yang Sama, ” pungkasnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.