Ucapkan Selamat, Rusman Harap dr Baharuddin Jadi ‘Perekat’ Masyarakat Kabupaten Muna

239
dr LM Baharuddin dan LM Rusman Emba. 

 

RAHA- Bersatunya elit politik Kabupaten Muna, dr H LM Baharuddin dan LM Rusman Emba dalam pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna tahun 2020 menjadi salah satu tanda terciptanya harmonisasi, persatuan dan kesatuan yang selama ini tersekat akibat perbedaan pandangan politik.

Teranyar, dr H LM Baharuddin terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna periode 2021-2026 melalui Musyawarah daerah (Musda) kelima PAN yang digelar, Rabu (23/2/2021).

Mendengar kabar tersebut, Bupati Muna, LM Rusman Emba yang pernah menjadi rival politik dr Baharuddin saat pilkada Muna tahun 2015 lalu, memberi ucapan selamat dan apresiasi kepada dr H LM Baharuddin.

Ia berharap, terpilihnya dr Baharuddin sebagai Ketua PAN Muna, bisa menjadi perekat masyarakat Kabupaten Muna yang selama ini terpecah akibat proses pilkada Muna yang berlangsung cukup panas.

“Saya ucapkan apresiasi dan selamat kepada dr H LM Baharuddin, semoga apa yang menjadi harapan dan keinginan beliau bisa tercapai. Jika selama ini ada sekat-sekat dan perbedaan pandangan tokoh-tokoh politik di Muna, saya berharap kehadiran dr H LM Baharuddin bisa menjadi perekat,”ucapnya.

Ia yakin dan percaya, dr Baharuddin bisa memimpin DPD PAN Muna dengan baik, karena sosok dr Baharuddin sudah memiliki pengalaman dalam dunia partai politik.

Ia mengatakan, pembangunan Kabupaten Muna membutuhkan dukungan semua stakeholder, baik itu partai politik, tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Muna, agar Muna bisa menjadi daerah yang maju dan berkembang.

Baginya, berbeda bendera partai politik dengan dr Baharuddin dimaknai bukan sebagai perbedaan yang sesungguhnya, melainkan masing-masing memiliki cara untuk mencapai tujuan yang sama, mensejahterakan masyarakat.

Ia mengatakan, dukungan politik dr Baharuddin untuk paslon TERBAIK (LM Rusman Emba-H Bachrun) adalah sebuah kekuatan untuk sama-sama membangun Kabupaten Muna. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.