Waspada, Teror Bakar-Bakar Mulai Ancam Perkantoran di Muna

Dinas Nakertrans Muna Diduga Dibakar OTK

422

 

 

Polisi saat melakukan olah TKP di Kantor Dinas Nakertrans Kabupaten Muna, Kamis (18/02/2021)

 

RAHA – Semua pihak di Kabupaten Muna Wajib waspada. Terutama di Kota Raha Ibu Kota Kabupaten Muna. Sebab teror kebakaran mulai mengancam perkantoran.

Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Muna yang terletak di Jl.Macan Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu nyaris rata dengan tanah lantaran diduga dibakar oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada Kamis (18/02/2021) dini hari.

Beruntung, api hanya membakar barang-barang yang ada di dalam ruangan Sekretaris Dinas Nakertrans Kabupaten Muna, Nasir Polondu.

Satu unit kursi kerja dan AC terbakar. Kebakaran tersebut diduga terjadi antara sekira pukul 02.00 Wita dan 04.00 Wita, sebab petugas piket masih berjaga di kantor yang dinahkodai Fajar Wunanto ini hingga tengah malam, pukul 01.30 Wita.

Peristiwa kebakaran tersebut baru diketahui ketika petugas kebersihan kantor hendak membersihkan ruangan Sekretaris Nakertrans pada pagi harinya.

Alangkah terkejutnya, petugas menemukan barang-barang dalam ruang sekretaris sudah terbakar. Dalam ruangan yang bersebelahan dengan ruang Kadis ini juga ditemukan dua botol air mineral dan bau minyak tanah yang menyengat.

Minyak tanah tersebut diduga sebagai bahan yang dipakai oleh OTK untuk membakar ruang sekretaris yang dimasukkan melalui jendela. Api dalam ruang sekretaris tidak jadi membesar karena diduga mati karena tetesan air yang bersumberj dari AC.

Kepala Dinas Nakertrans Muna, Fajar Wunanto baru mengetahui kejadian itu sekira pukul 08.00 Wita. Fajar langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian. Fajar belum mengetahui motif pembakaran tersebut.

Ia mengaku tak mau berspekulasi terkait peristiwa ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengungkapnya.

“Semua saya serahkan kepada pihak yang berwajib,” ucapnya. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.