60 Nakes Dikerahkan untuk Vaksinasi Massal Anggota Polres Muna

63
Kegiatan vaksinasi massal personel Polres Muna, Senin (29/3/2021).

 

RAHA-Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menjadi salah satu target pemberian vaksin Corona Virus 2019 (Covid-19) tahap pertama. Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho langsung bergerak cepat untuk menyukseskan vaksinasi 454 personelnya .

Senin (29/3/2021) Polres Muna Menggandeng lima puskesmas di Kabupaten Muna, menggelar vaksinasi massal di Aula Mapolres Muna.

Kepada sejumlah awak media, Debby Asri Nugroho menerangkan, 273 personel telah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap satu, sisanya 181 personil baru akan menjalani vaksinasi tahap satu, Senin kemarin.

“Dari 273 orang personel ini ada yang akan menjalani vaksinasi tahap dua, sementara 181 personil baru akan menjalani vaksinasi tahap satu hari ini (Senin_red),” sebut Debby.

Ia menegaskan, program vaksinasi Covid-19 adalah program yang harus dijalani oleh personel Polri yang memenuhi syarat kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, sebab anggota Polri merupakan garda terdepan dalam pelayanan Kamtibmas di masyarakat.

Debby berharap, program vaksinasi Covid-19 untuk personel Polres Muna bisa tercapai 100 persen dalam waktu dekat ini. “Kalau hari ini 181 personil semua ikut divaksin maka dua minggu ke depan, kita sudah bisa mencapai 100 persen,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Wapunto, La Ode Amir Awe menyebutkan, kegiatan vaksinasi massal, Senin kemarin melibatkan 60 orang tenaga kesehatan (nakes) dari lima puskesmas, yakni Puskesmas Waara, Watopute, Sugi Laende, Dana dan Puskesmas Wapunto. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.