Bupati Koltim Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Lambandia

20
Bupati Koltim, Samsul Bahri saat menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Angin puting beliung telah menghantam wilayah ujung Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yakni Desa Bou, Kecamatan Lambandia yang berbatasan dengan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Selasa (2/3/2021).

Menanggapi kejadian itu, Bupati Samsul Bahri, Wakil Bupati (Wabup), Andi Merya, dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Suhaemi Nasir, menyambangi korban bencana, Rabu (3/3/2021).

Dalam kunjungannya, bupati memperhatikan kondisi bangunan rumah akibat terpaan angin puting beliung. Beberapa rumah terlihat kehilangan atap, dinding yang terbuat dari papan rusak, sementara hunian lain ada yang tiang rumahnya miring dan nyaris roboh.

Samsul Bahri beberapa kali nampak bercengkerama dengan korban, berusaha menenangkan dan menghibur hati masyarakat, sehingga masyarakat terlihat senang, apalagi bupati berusaha membangun kedekatan.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan material untuk perbaikan rumah, serta bahan konsumsi seperti mi instan dan air minum kemasan, kepada korban secara langsung.

“Selanjutnya, saya akan berkoordinasi dengan dinas terkait, supaya ada bantuan dan penanganan lanjutan terhadap korban bencana. Ini menjadi tanggung jawab pemerintah, jika ada masyarakat yang terkena musibah seperti ini,” ucap bupati.

Sementara itu, Wabup Andi Merya, menyampaikan rasa prihatin kepada korban yang terkena musibah. Tak lupa ia mendoakan agar hal serupa jangan terjadi lagi, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

“Semoga dengan bantuan ini, dapat meringankan beban warga terkena bencana. Kami harapkan kepada korban untuk tetap tabah dan tegar,” tutup Merya. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.