Daftar Calon Rektor UHO, Dr. Abdi Usung Restorasi UHO

203
Dr. Abdi (kiri) menyerahkan berkas pendaftarannya ke Ketua Panitia Pemilihan Rektor UHO, Jumat (26/3).

rakyatsultra.com, KENDARI – Dr. Abdi, SP, MP  resmi mendaftarkan diri maju sebagai calon rektor UHO periode 2021-2025, setelah menyerahkan  seluruh dokumen persyaratan pendaftaran calon rektor ke panitia pendaftaran, di lantai 4 Gedung Rektorat UHO, Jumat (26/3).

 

Berkas pendaftaran dosen Fakultas Pertanian UHO ini diterima langsung Ketua Panitia Prof. Weka Widayati didampingi sejumlah panitia. Usia pemeriksaan, berkas pendaftaran Dr. Abdi dinyatakan lengkap. Prof Weka dan Dr Abdi kemudian menandatangi berita acara serah terima berkas.

 

Dr. Abdi saat ditemui wartawan menuturkan, dirinya maju dalam bursa pencalonan rektor UHO, dalam rangka membawa Universitas Hali Oleo menjadi lebih baik dan semakin maju.

 

Untuk menuju kearah itu, dirinya mengusung konsep restorasi perubahan di Unversitas Halu Oleo.

 

“Kita punya visi misi ke depan membawa kampus kita menjadi semakin maju, melalui konsep restorasi,” ujar mantan Kepala UPT TIK UHO ini.

 

Menurutnya, apa yang sudah ada saat ini sudah baik, tapi yang lebih baik untuk ke depan masih harus lanjutkan.

 

Dirinya juga mengaku optimis bisa memenangan pemilihan nanti dengan meraih suara mayoritas dari Senat UHO.  Apalagi persiapan untuk mengikuti pemilihan sudah cukup lama dipersiapkannya.

 

“Tadi kita lihat sendiri, setelah berkas diperiksa, dari pantia sendiri sudah dinyatakan lengkap,” ungkapnya.

 

Dijelaskannya,  dirinya memiliki pengalaman menjabat sebagai Kepala UPT TIK pada periode lalu. Dimana saat itu dirinya sebagai anggota senat UHO (exofficio kepala UPT TIK, dengan nomor anggota senat 37).

 

“Pengalaman itu merupakan masa lalu bukan masa kini. Jadi saya memiliki pengalaman sebagai kepala UPT bidang akademik, karena status UPT TIK saat itu masih sebagai UPT bidang akademik. Jadi saya optimis lolos, karena saat saya menjabat sebagai Kepala UPT TIK statusnya masih UPT akademik, dan saya menjadi anggota senat. UPT TIK menjadi nonakademik saat saya bukan lagi sebagai Kepala UPT-nya,” urainya. 

 

Sementara itu, Ketua Panitia Prof. Weka Widyawaty menuturkan, hingga pukul 14.00 Wita, pihaknya telah menerima sedikitnya 12 berkas pencalonan yang diserahkan ke panitia, termasuk berkas yang baru saja diserahkan calon rektor Dr. Abdi.

 

“Dengan masuknya berkas pendaftaran Dr. Abdi berarti jumlah pendaftar telah mencapai 12 orang, dan kita masih menunggu lagi calon pendaftar sebelum kami tutup secara resmi pada 16.00 Wita,” tuturnya.  (ags)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.