Dekranasda Koltim Siap Berbenah Ditengah Pandemi Covid-19

30

 

Ketua Dekranasda Koltim, Hj. Diana Samsul Bahri, SP, saat mengikuti Rakernas Dekranas 2021. Foto: Iwal/Rakyat Sultra.

 

TIRAWUTA – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2021 secara virtual, diikuti Dekranasda di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang dipimpin ketua Hj. Diana Samsul Bahri, SP, Rabu (3/3/2021).

Dalam rapat itu, disampaikan beberapa hal dari Dekranas pusat ke seluruh Dekranasda, untuk meningkatkan kinerja dan melahirkan ide, inovasi, serta gebrakan baru dalam memajukan berbagai produk-produk kerajinan, ditengah kondisi pandemi Covid-19.

Ketua Dekranasda Koltim, Diana Samsul Bahri, mengungkapkan bahwa ia bersama jajarannya, mengupayakan untuk mengikuti arahan dari Dekranas pusat, utamanya yang berkaitan dengan kemajuan dunia Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Arahan yang diserap Diana itu, antara lain, mendorong adanya kader binaan Dekranasda, sehingga usaha-usaha yang ada dapat dimanajemen dengan baik, utamanya mereka para ibu rumah tangga (IRT), agar lebih produktif.

“Kemudian adanya upaya untuk memadukan budaya dan kerajinan yang bernilai ekonomis, melahirkan program-program tepat guna, dengan mengutamakan narasi penguatan ekonomi ditengah pandemi, termasuk memfasilitasi jejaring, komunitas, individu dan para pelaku usaha,” terangnya.

Diana mengungkapkan bahwa ia siap melaksanakan arahan dari Dekranas Pusat, namun yang utama harus dilakukan yakni memperkuat keorganisasian terlebih dahulu, sehingga roda organisasi dapat berjalan secara sistematis.

“Terlebih dahulu kami akan memantapkan kepengurusan Dekranasda Koltim, selanjutnya kami siap bekerja, sehingga para pengrajin kita menjadi insan yang produktif dan menghasilkan produk yang layak dipasarkan,” tutup Diana Samsul Bahri. (p1/b/aji) 

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.