Dukung Kreativitas dan Semangat Belajar, Kadikbud Sultra Serahkan Alat Marching Band

22

 

Kadikbud Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat menyerahkan paket alat marching band secara simbolis kepada Kepala SMAN 1 Baubau, Dra Hj Sartati, baru-baru ini. Foto: IST/Rakyat Sultra.

 

KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan.

Setelah melakukan kunjungan hingga ke sekolah-sekolah pelosok dan terpencil, kini dilanjutkan dengan kegiatan pembangunan sarana prasarana, termasuk pemberian bantuan alat marching band di SMAN 1 Baubau.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kadikbud Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD kepada Kepala SMAN 1 Baubau, Dra Hj Sartati, sekaligus melihat secara langsung kondisi sekolah.

Kadikbud Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD, Kamis (4/3/2021) mengatakan, salah satu upaya Pemprov Sultra dalam mendukung kreativitas dan semangat belajar siswa, yakni dengan memberikan bantuan alat marching band.

Kadikbud Sultra, Asrun Lio berama kepsek dan para guru SMAN 1 Baubau. Foto: IST

“Bantuan dari Pemprov Sultra kepada SMA Negeri 1 Baubau, diharapkan membuat para siswa kita bisa terus berkreasi dan beraktivitas meskipun di tengah pandemi Covid-19, tentunya dengan semangat belajar yang tetap terjaga,” ucap Asrun Lio yang juga sebagai Ketua Yayasan Alumni SMAN 1 Baubau ini.

Dia pun berpesan, agar bantuan peralatan tersebut bisa dijaga dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pembinaan kegiatan ekstrakurikuler siswa, khususnya di SMAN 1 Baubau.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian dan motivasi pemerintah kepada siswa-siswi di SMAN 1 Baubau, agar kegiatan ekstrakurikuler bisa mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai bidang di luar bidang akademik,” harapnya. (rls/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.