Gedung Operasi RSUD Mubar Bakal Dibangun

Dokter Bedah dan Anestesi Diadakan 

103
dr M Syahril Fitrah

 

LAWORO – Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Muna Barat (Mubar) bakalan terus dibenahi. Untuk menunjang pelayanan paripurna, tahun ini, institusi pimpinan dr M Syahril Fitrah itu, akan membangun gedung operasi. Hal itu, pasca-mendapatkan kucuran bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Saat ini, pembangunan ruang gedung operasi sesuai standar Permenkes, tinggal menunggu proses tender saja.

“Insya Allah, 2021 kita tinggal menunggu proses tender dan pembangunannya. Jadi, memang saat ini, masih memakai gedung operasi sementara yang memang bukan peruntukkannya. Kita dapat kucuran DAK dari Kementerian. Pembangunan gedung operasi ini sesuai standar,” kata pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Mubar, dr M Syahril Fitrah, saat dikonfirmasi, Jumat, akhir pekan lalu, diruang kerjanya.

Berkaitan dengan itu, lanjut pria yang memiliki disiplin ilmu Dokter Umum ini, alat-alat kesehatan (alkes) yang berhubungan dengan kamar operasi juga ditambah. Termasuk, pengadaan sumber daya manusia (SDM) seperti dokter spesialis juga diadakan. “Kita disini, baru ada tiga dokter yakni dokter obgin (kandungan), penyakit dalam dan kandungan. Dengan adanya gedung operasi, yang kita tambah itu, dokter bedah dan Anestesi,” terang mantan Kabid Pelayanan ini.

Untuk menambah personel dokter, Syahril mengaku, pihaknya bakalan terus melakukan kerja sama bersama pihak Universitas Gadjah Mada (UGM). Apalagi, dokter bedah itu, hanya di RSUD Baubau dan Raha.

“Kita akan tetap kerja sama dengan pihak UGM. Kita juga akan membuka kesempatan kerja bagi putra-putri daerah yang berlatar belakang dokter bedah dan anestesi untuk bekerja di sana. Kita akan juga buka formasi analisasi kesehatan untuk tugas disini.

Jadi memang, harapan kita bisa membantu secara keseluruhan,” pungkas Syahril Fitrah. (m1/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.