IKA PMII Sultra Minta Pemerintah Terapkan Moderasi Beragama Sebagai Pembelajaran Muatan Lokal

110

 

Oma Irama

 

KENDARI – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta pemerintah agar menerapkan moderasi beragama sebagai pembelajaran muatan lokal. mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi (PT).

Hal ini diungkapkan langsung, Ketua Umum IKA PMII Sultra, Oma Irama kepada awak media, Selasa (30/3/2021) sore.

Berita terkait

Ia mengatakan, kasus bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Kota Makassar menyimpan duka yang mendalam apalagi umat muslim tengah menghadapi bulan suci ramadan.

“Kondisi ini mengisyaratkan bahwa perlu penanganan serius dan masif bagaimana moderasi beragama menjadi sesuatu yang serius dan perlu dilaksanakan secara progresif,” ungkapnya.

Menurutnya, moderasi beragama sebagai pembelajaran muatan lokal perlu dilakukan dengan pertimbangan bahwa selain memudahkan deteksi dini paham radikal juga untuk mengimbangi segala bentuk doktrin yang bisa menyesatkan cara berpikir peserta didik.

“Moderasi beragama adalah jalan tengah untuk mewujudkan Kerukunan antar umat beragama di Indonesia sebagai implementasi dari Kesepakatan bersama tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Oma Irama. (r6/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.