Kadis Diknas ke Kendari, Komisi III Tunda Hearing soal Mutasi Guru

280

 

Komisi III DPRD Muna batal Hearing dengan Dikbud, karena Kadis taking hadir. 

 

RAHA- Sedianya, Kamis (25/3/2021) Komisi III DPRD Muna mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (hearing) dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna terkait mutasi massal yang menimpa guru-guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Muna baru-baru ini.

Namun hearing tersebut terpaksa ditunda lantaran Kadis Dikbud Muna, Ashar Dulu yang diharapkan hadir memberikan penjelasan kepada Komisi III, mangkir dari undangan tersebut karena sedang berada di luar kota (Kendari). Ashar Dulu hanya mengutus salah seorang Kabid Dikbud Muna, La Ode Sarmin dan seorang stafnya.

Kontan, Komisi III tak mau melanjutkan hearing, sebab mereka membutuhkan penjelasan langsung Kadis Dikbud Muna. Sarmin dan stafnya pun diminta untuk pulang.

Berita terkait

“Pulang dulu, hearingnya nanti kita agendakan ulang. Kami butuh penjelasan langsung dari Kadis,” tegas salah seorang anggota Komisi III, Awal Jaya Bolombo.

Jika tak ada aral melintang, pekan depan Komisi III akan mengagendakan ulang hearing dengan Kadis Dikbud Muna.

“Kita akan menunggu sampai Kadis Dikbud pulang baru kita agendakan hearingnya,” tegas pria yang akrab disapa AJB ini.

Sementara itu Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dikbud Muna, La Ode Sarmin menjelaskan bahwa Kadis Dikbud Muna tak bisa mneghadiri agenda hearing dengan Komisi III karena sedang berada di Kendari untuk urusan dinas. (sra/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.