Kery Bersyukur Pertumbuhan Ekonomi Konawe Stabil Selama Pandemi

Momen HUT Ke-61 Konawe

20

 

 

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat merayakan hari ulang tahun Kabupaten Konawe ke 61 di Ruang Bupati, Rabu (3/3/2021). Foto: Ashry/Rakyat Sultra.

 

UNAAHA – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kabupaten Konawe yang jatuh setiap 3 Maret digelar secara sederhana karena pandemi Covid 19. Tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya dengan menggelar upacara ataupun kegiatan pameran pembangunan.

Karangan bunga dengan selogan ucapan capan selamat ulang tahun ke 61 Kabupaten Konawe pun terlihat terpajang di depan kantor bupati. Selanjutnya pada pukul 09.00 Wita, Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Konawe turut memberi ucapan selamat dan sukses kepada Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa atas kepemimpinannya jelang dua periode berakhir bersama Gusli Topan Sabara sebagai wakil bupati.

Ucapan HUT Konawe juga berdatangan dari berbagai kalangan. Baik dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan juga perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diantaranya BRI, sesuai pemantaun di lapangan oleh awak media ini.

Di momen hari jadi ke-61 Konawe, orang nomor satu di Konawe Kerry Saiful Konggoasa meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Konawe lebih meningkatkan kinerja untuk memajukan daerah.

 

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat merayakan hari ulang tahun Kabupaten Konawe ke 61 di Ruang Bupati, Rabu (3/3/2021). Foto: Ashry/Rakyat Sultra. 

“Alhamdulilah, Pertumbuhan Ekonomi masyarakat kita stabil. Nah ini yang harus kita kuatkan ekonomi masyarakat. Itu yang utama dan harus terus kita kerjakan,” ungkap Kery saat menyampaikan sambutannya di hadapan seluruh OPD dan Forkopimda.

Bupati dua periode ini menuturkan, perlunya di tingkatkan komitmen Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai ujung tombak pemerintah daerah, yang dapat lebih berperan penting dalam rangka pembangunan daerah.

“Harapan saya kepada seluruh SKPD agar memiliki komitmen dalam merperkuat kemajuan daerah,” katanya.

Selain komitmen SKPD yang disampaikan, Bupati Kery juga menyinggung terkait pertumbuhan ekonomi pemkab konawe yang masih stabil, di angka 9,2 persen sesuai data Badan Pusat Statistik.

“Di tengah pandemi saat ini, ekonomi masyarakat konawe tidak terlalu berpengaruh,” terangnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan acara HUT Konawe ini, selain di laksanakan dengan sederhana, juga menerapkan standar protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta menggunakan masker. (cr2/b/aji)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.