KSAL dan Kapolri Jenderal Listyo Sudah Membuat Kesepakatan Penting

26
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Rakyatsultra.com, JAKARTA. — Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sepakat memperkuat sinergisitas di berbagai bidang operasi. Salah satunya kegiatan operasi dalam menjaga keamanan perairan dari tindakan ilegal.

Kesepakatan tersebut diambil saat Kapolri bersilaturahmi dengan KSAL Laksamana Yudo di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/3). Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan persnya, menyebutkan pemimpin TNI AL dan Polri itu sepakat bersinergi dalam menjaga keamanan dan penegakan hukum di perairan Indonesia.

Satuan jajaran TNI AL dan Polri akan bekerja sama di bidang operasi terutama satuan Marinir dan Brimob serta Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) dengan Polair.

Dalam kegiatan tersebut, KSAL dan Kapolri juga mendiskusikan soal maraknya tindak kejahatan pidana narkoba yang diselundupkan melalui jalur laut atau perairan. Keduanya mengungkap modus pelaku kejahatan mengelabui petugas, misalnya menyimpan barang haram itu dengan dibungkus kemasan teh.

Laksamana Yudo berpandangan perlunya meningkatkan sinergisitas dan soliditas antara TNI-Polri dalam memberangus berbagai kejahatan. “Kerja sama TNI AL dengan Polri terutama satuan Polair. Yang bukan kewenangan TNI AL diserahkan ke polisi. Hal seperti ini dikembangkan dan ditingkatkan dalam sinergisitas,” ujar KSAL.

Dalam pertemuan ini, KSAL didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Nazali Lempo, dan Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) Kasal Laksma TNI Erwin S. Aldedharma.

Sementara itu, Kapolri hadir bersama Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Dankor Brimob Polri Irjen Anang Revandoko, dan Kakor Polairud Baharkam Polri Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.(fri/jpnn)

Komentar Pembaca
Baca Juga !
.